Date:

Share:

Tingkatkan Kreativitas dan Pupuk Kebersamaan Santri dalam Vocal Group Antar Rayon

Related Articles

DARUSSALAM- Pada hari Jum’at (18/11) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar perlombaan Vocal Group Antar Rayon. Perlombaan ini diikuti oleh anggota dari seluruh rayon di Darussalam yang totalnya berjumlah 21 rayon. Vocal Group Antar Rayon sendiri merupakan salah satu dari banyaknya acara yang berada di bawah kepanitiaan siswa kelas 3 Intensif dan Kelas 4 KMI.

Acara yang diadakan di BPPM itu dimulai pada pukul 07.30 WIB, ditandai dengan sambutan sekaligus pembukaan secara seremonial oleh Al-Ustadz H. Husni Dzahaby, Lc. mewakili Pimpinan PMDG. “Bukan sekedar bernyanyi, tapi kebersamaan, kreativitas, dan hal-hal lainnya diperlukan dalam perlombaan ini,” ujar beliau dalam sambutannya seraya membuka acara.

Masing-masing rayon secara bergantian menyuguhkan penampilan terbaik yang telah mereka persiapkan jauh-jauh hari kepada para hadirin. Kekompakan para anggota rayon serta didukung oleh kreativitas para pengurus sangatlah penting dan berpengaruh terhadap hasil yang akan didapatkan dalam perlombaan tersebut. Hal inilah yang membuat acara ini lebih dari sekedar lomba, dan menjadikannya sarat akan nilai-nilai pendidikan.

Penampilan dari rayon-rayon se-Darussalam pada Vocal Group Antar Rayon.

Setelah menyaksikan persembahan dari seluruh rayon yang ada, dewan juri kemudian mengumumkan hasil penilaian yang telah didiskusikan di hadapan seluruh peserta pada sore harinya. Adapun hasil penilaian dari juri Vocal Group Antar Rayon adalah sebagai berikut:

Kategori

Nominasi

Pemenang

Rayon Shighar

Juara 1

Indonesia 3

Juara 2

Indonesia 2

Juara 3

Syiria Lantai 3

Rayon Kibar

Juara 1

Nin-Xia

Juara 2

Saudi 3 Lantai 2

Juara 3

Aligarh Lantai 1

Lain-lain:

Nominasi

Pemenang

Juara Umum

Indonesia 3

Lagu Terbaik

Darul Hijroh

Musikus Terbaik

Sholihin

Koreografi Terbaik

Aligarh Lantai 2

Properti Terbaik

Indonesia 4

Pembacaan hasil perolehan nilai oleh dewan juri.

Dengan diselenggarakannya perlombaan Vocal Group Antar Rayon, besar harapannya kepada para santri agar selalu mampu menumbuhkan kreativitas mereka di bidang seni, khususnya seni musik, serta dapat memupuk kebersamaan yang lebih kuat lagi erat di antara mereka.

(Berita: Mahadi, Foto: Qoid, Editor: Husain, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Vocal Group Antar Kelas, Ceria Santri di Hari Raya Idul Adha

Lomba Vocal Group Tampil Beda

Penghujung Acara Liburan, Vocal Group Antar Rayon Meriahkan Darussalam

Popular Articles