Date:

Share:

Penghujung Acara Liburan, Vocal Group Antar Rayon Meriahkan Darussalam

Related Articles

DARUSSALAM — Menyelisik liburan semester pertama para santri yang dilaksanakan di kampus masing-masing, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bermanfaat mengisi waktu mereka yang tentunya tidak lepas dari nilai-nilai pendidikan. Salah satu di antara acara tersebut adalah lomba Vocal Group Antar Rayon, yang berada di penghujung masa liburan para santri.

 

Vocal Group Antar Rayon adalah ajang pementasan kreativitas para santri dalam bernyanyi dan bermain musik, yang menjadi puncak dari berbagai kegiatan yang mengisi liburan mereka setelah Gontor Olympiad (GO) dan Teacher Music Festival (TMF). Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu (14/11) pagi, bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

 

Acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Hadir dalam acara tersebut Al-Ustadz Mufid Khoirul Huda, M.Pd. Mewakili Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan sarana untuk berpendidikan, menampilkan kreativitas, serta berekspresi. “Setelah fokus ujian kemarin barangkali ada yang penat, maka acara ini adalah sarana untuk mengekspresikan. Kita isi dengan kegiatan yang menyenangkan, walaupun liburan di pondok” begitulah salah satu poin yang disampaikan oleh beliau dalam sambutannya.

 

Usai sambutan mewakili Bapak Pimpinan PMDG dan diteruskan dengan pembacaan kriteria penilaian oleh dewan juri, acara dilanjutkan dengan penampilan dari seluruh rayon. Adapun jumlah rayon yang ikut serta dalam acara ini adalah 21 rayon.

 

Setelah usai penampilan seluruh peserta dari rayon-rayon, acara dilanjutkan dengan pembacaan perolehan nilai dari masing-masing peserta. Dari penilaian para juri, juara umum Lomba Vocal Group Antar Rayon dimenangkan oleh rayon Darul Hijrah, dan untuk juara favorit dimenangkan oleh rayon Yaman. Pembagian hadiah pun langsung dilaksanakan tepat setelah pembacaan juara, sebelum kemudian acara ditutup oleh Pembawa Acara dan berakhir pada pukul 13.30 WIB.

 

Juara Lomba Vocal Group Antar Rayon

Rayon Kibar

Juara 1: Syanggit

Juara 2: Aligarh Lt.1

Juara 3: Palestina

 

Rayon Shighar

Juara 1: Darul Hijrah

Juara 2: Wisma Hadi

Juara 3: Syiria lt.3

 

Juara Favorit: Yaman

Juara Umum: Darul Hijrah

 

 

Related Articles:

Tidak Kalah Dengan Selebriti, Mahasiswa Guru Meriahkan Liburan Santri Dengan TMF

Isi Liburan Dengan Kegiatan Bermanfaat, Piala Juara Umum Gontor Olympiad Diserahkan Langsung Oleh Bapak Pimpinan

Upacara Pembukaan Awali Kegiatan Gontor Olympiad

Popular Articles