Date:

Share:

Vocal Group Antar Kelas, Ceria Santri di Hari Raya Idul Adha

Related Articles

DARUSSALAM – Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Di samping memperingati hari bersejarah tersebut dengan beribadah, para santri turut mengekspresikan keceriaan itu dengan memupuk kesemangatan dan bernyanyi bersama di lomba Vocal Group Antar Kelas.

Acara tersebut diadakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada hari Sabtu (9/7) pagi. Dimulai pada pukul 08.30 WIB, sambutan pembuka disampaikan oleh Al-Ustadz Jumhurul Umami, M.Cs. mewakili Bapak Pimpinan PMDG. Beliau menjelaskan bahwa seni merupakan salah satu media yang digunakan untuk menyampaikan ekspresi, pesan, bahkan menyampaikan nilai-nilai kehidupan.

“Di Gontor, musik juga sering digunakan sebagai sarana untuk berdakwah; baik itu melalui aransemennya, maupun pesan-pesan yang terkandung di dalam liriknya,” ungkap beliau.

Peserta lomba merupakan siswa KMI kelas 1 sampai kelas 4, yang masing-masing menampilkan performa tarik vokal mereka dalam vocal group dan nasyid. Adapun kriteria yang dinilai oleh juri secara umum terdiri dari 4 kriteria utama; yaitu dari segi vokal, musik, penjiwaan, dan penampilan, serta beberapa kriteria tambahan seperti kostum, properti, koreografi, dan kekompakan.

Tidak mau kalah dengan adik kelasnya, siswa kelas 5 dan 6 pun turut menunjukkan kebolehannya di panggung vocal group. Meskipun tidak menjadi peserta, namun penampilan yang mereka suguhkan sangatlah meriah dan mengundang riuh tepuk tangan dari para penonton.

Adapun perolehan nilai oleh masing-masing peserta serta pemenang lomba dari hasil penilaian dewan juri adalah sebagai berikut:

Perolehan Nilai Peserta Vocal Group Antar Kelas 1443/2022

PesertaVocal GroupNasyid
Kelas 1350315
Kelas 1 Intensif360240
Kelas 2450320
Kelas 3415270
Kelas 3 Intensif420270
Kelas 4480310

Juara Vocal Group Antar Kelas 1443/2022

KategoriJuara
Juara 1 Vocal GroupKelas 4
Juara 2 Vocal GroupKelas 2
Juara 3 Vocal GroupKelas 3 Intensif
Juara 1 NasyidKelas 2
Juara 2 NasyidKelas 1
Juara 3 NasyidKelas 4
Aransemen TerbaikKelas 3
Vokalis TerbaikFerdy Ardiyansyah (3 Intensif I)
Juara FavoritKelas 1 Intensif
Juara UmumKelas 4

(Berita: Husain, Foto: Rayza, Editor: Nezzard, Reviewer: Riza Ashari)

Related Articles:

Pelatihan Fiqh Qurban, Edukasi bagi para Santri dan Masyarakat Jelang Hari Raya Idul Adha

Lomba Vocal Group Tampil Beda

Penghujung Acara Liburan, Vocal Group Antar Rayon Meriahkan Darussalam

Popular Articles