Date:

Share:

Lomba Vocal Group Tampil Beda

Related Articles

DARUSSALAM – Beragam acara diadakan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam rangka meningkatkan kualitas santri di berbagai bidang. Salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi Vocal Group Among Hostels (VGAH) yang dilaksanakan pada hari Jumat (3/6).

Perlombaan kali ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya diadakan di dalam Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), karena memang notabene-nya VGAH merupakan salah satu rangkaian kepanitiaan BPPM, tahun ini VGAH tampil beda dengan diadakan di halaman gedung Aligarh. Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para penonton dan peserta dan menjadi tantangan baru bagi panitia penyelenggara.

Sambutan Al-Ustadz Afique Rahmadiansyah, S.E. dalam pembukaan acara Vocal Group Among Hostels

VGAH diikuti oleh 21 rayon di Darussalam dengan rayon Yaman sebagai pembuka acara. Al-Ustadz Afique Rahmadiansyah, S.E.I. bertindak sebagai pembuka dari acara ini. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang kreativitas santri dalam menyalurkan pikirannya. Beliau juga menyebutkan bahwa acara yang dikelola oleh kelas 3 Intensif dan 4 ini sudah cukup menakjubkan untuk anak-anak seusia mereka.
“Susah mencari yang seperti ini di luar. Mereka yang di luar terbiasa dengan dunia mereka sendiri, tak banyak yang bisa mengelola acara seprofesional ini di luar untuk ukuran anak-anak seusia mereka.” ucap beliau pada awal acara ini.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri perlombaan Vocal Group

Agenda ini dapat menjadi awal terjalinnya hubungan kekeluargaan antara anggota rayon dan para pengurusnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan kontribusi penuh antara anggota dengan para pengurus. Ini menjadi titik awal kekeluargaan mereka yang berlangsung hingga satu tahun ke depan. Sehingga diharapkan acara ini mampu menjadi wadah penunjang keharmonisan antara anggota rayon dengan para pengurusnya. Nilai lain yang dapat dipetik oleh santri dari agenda ini ialah rasa persaingan yang sehat dalam berkompetisi, mereka berusaha menyuguhkan penampilan terbaik tanpa sedikitpun berusaha menjatuhkan lawan atau berbuat  curang. Pelajaran kehidupan ini sangat mahal dan berharga bagi seluruh santri dan guru di PMDG.

Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Campursari dari panitia dan pembacaan perolehan nilai dari setiap rayon. Rayon Saudi 1 Lantai 3 menjadi juara dari rayon kibar dan disusul oleh rayon Aligarh Lantai Satu dan Solihin. Dari rayon shighor, adalah Syria Lantai 4 yang kemudian diikuti oleh Indonesia 4 dan rayon Darul Hijroh. Dan rayon yang keluar sebagai juara umum tahun ini adalah Saudi 1 Lantai 3 dengan perolehan nilai tertinggi sebanyak 1410 poin.Sultan Ridwan

Artikel terkait :

Penghujung Acara Liburan, Vocal Group Antar Rayon Meriahkan Darussalam

Vocal Group Antar Rayon Ajang Menggali Potensi Santri

Vocal Group Antarrayon, Mendidik Kesungguhan Santri

Popular Articles