Date:

Share:

Tiga Unsur Pendidikan dalam Art, Handicraft and Sport Show

Related Articles

Hari Jum’at (22/7) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan Art, Handicraft and Sport Show. Kegiatan ini bertempat di dalam Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), sebelah timur BPPM, dan juga di lapangan gedung Aligarh.

Sesuai dengan namanya, Art, Handicraft and Sport Show merupakan ajang pameran kegiatan ekstrakurikuler di PMDG dalam bidang olahraga dan kesenian yang diadakan dua kali dalam setahun. Adapun kali ini pameran tersebut resmi dibuka secara seremonial pada pukul 08.00 WIB oleh Al-Ustadz H. Anwar Boyaman, dengan disaksikan oleh santri PMDG. Dalam sambutannya beliau berpesan tentang 3 unsur penting yang harus selalu disertakan dalam kehidupan, yaitu: ilmu, keterampilan, dan jiwa seni. Dengan adanya ketiga unsur tersebut dalam kehidupan seorang santri, maka ia pasti akan menjadi orang yang berguna.

Ketiga unsur tersebutlah yang kemudian dikembangkan oleh PMDG menjadi kegiatan Art, Handicraft and Sport Show yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak santri terjun ke dunia seni dan juga olahraga, sehingga para santri tidak hanya ahli di bidang akademis saja, namun tetap memiliki keterampilan dan juga jiwa seni yang tinggi.

Adapun jumlah stand yang berpartisipasi meramaikan pameran Art, Handicraft and Sport Show tahun ini adalah 27 stand; yang terdiri dari 19 stand klub olahraga dan 8 stand kursus kesenian. Klub olahraga tersebut mencakup cabang olahraga sepak bola, basket, voli, takraw, bulu tangkis, futsal dan tenis meja. Adapun kursus kesenian yang ada bergiat di bidang yang beraneka ragam; mulai dari seni musik, kaligrafi, lukis, teater, bela diri, serta seni keterampilan. Dengan banyaknya jumlah stand yang tersedia pada pameran ini, maka para santri dapat dengan bebas memilih kegiatan ekstrakurikuler apa yang ingin ia ikuti dan juga tekuni.

(Berita: Mahadi, Foto: Muadz, Editor: Husain, Nezzard, Reviewer: Riza Ashari)

Related Articles:

Mahadasa Show 2022 dan Pesan Unik bagi Mahasiswa Guru

Darussalam Art Day, Munculkan Bakat Seni Santri

Art, Sport, and Handicraft Show Sarana Mengembangkan Bakat Santri

Popular Articles