Date:

Share:

Art, Sport, and Handicraft Show Sarana Mengembangkan Bakat Santri

Related Articles

GONTOR–Setiap individu pasti memiliki kemampuan dan keahlian. Namun, kemampuan yang ada harus selalu diasah dan dikembangkan guna meningkatkan skill dalam bidangnya. Art, Sport, and Handicraft Show merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memenuhi serta memfasilitasi santri dalam berbagai macam bidang ekstrakurikuler yang diminati, dengan harapan mampu berkembang, baik dalam segi akademis maupun non akademis.

Jum’at pagi (24/7) pukul 08.00 WIB, pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Dan dibuka oleh Al-Ustadz Alwi Yusron, M.A. Dengan diiringi pukulan gong sebanyak 3 kali sebagai pertanda bahwa kegiatan ini resmi dibuka. Beliau menyampaikan, “Apapun yang kita lakukan itu merupakan jihad di jalan Allah. Karena dengan berolahraga, badan kita akan menjadi sehat. Dan dengan seni kita menjadi cakap.” tutur Beliau.

Untuk kegiatan  Ekstrakurikuler yang disediakan dan ditampilkan, diantaranya: Art yang meliputi Kegiatan seni, seperti Persatuan Bela Diri Darussalam (Perbeda). Sport, yang meliputi semua jenis cabang olahraga. Serta Handicraft yang menjadi wadah pengembangan skill dalam bidang kreativitas santri. Semua yang diadakan ini untuk santri, dengan harapan agar mampu mengikutinya serta mengambil ilmu sesuai dengan kebutuhan, kemauan, dan kemampuannya.

Tujuan dari penyelenggaraan acara ini bukan hanya untuk bersenang-senang saja. Namun, acara ini memiliki banyak sekali tujuan. Salah satunya adalah pendidikan, serta merupakan ajang untuk mengembangkan diri dan kemampuan dalam berbagai bidang, agar nanti mereka mampu menjadi pemimpin yang kreatif serta inovatif.

Meskipun di tengah pandemi seperti ini,  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pembukaan kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dengan harapan, kepada santri yang hadir, dapat mengambil nilai-nilai yang ditanamkan pondok di setiap acaranya. Karena program kaderisasi nilai inilah yang akan terus kita bina, agar cita-cita kita untuk menjadi ulama yang intelek itu benar terwujud dengan persiapan yang matang. Mika

Popular Articles