Date:

Share:

Mahadasa Show 2022 dan Pesan Unik bagi Mahasiswa Guru

Related Articles

DARUSSALAM – Berdampingan dengan puncak rentetan kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy, Mahasiswa Darussalam (Mahadasa) Show menjadi sebuah media bagi para mahasiswa guru untuk menyalurkan bakat kreativitas mereka. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (24/6) malam, bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Keluarga Besar PMDG di Kampus Pusat; mulai dari Bapak Pimpinan, Direktur KMI, dewan guru senior maupun junior, serta disaksikan juga oleh para santri. Sambutan pembuka disampaikan oleh Ketua Dewan Mahasiswa (Dema), Al-Ustadz Nanang Nurochim, yang menjelaskan mengenai tema yang diusung dalam acara ini serta moto acara. Adapun sambutan Bapak Pimpinan PMDG diwakili oleh Al-Ustadz Hasan Muttaqin, S.Th.I., di mana beliau menyampaikan bahwa mahasiswa guru pun juga memiliki andil dalam memperkenalkan kesenian di pondok dengan beragam jenisnya.

Mahadasa Show
Sambutan Master of Ceremony (MC) dalam acara Mahadasa Show

“Dinamika yang ada di pondok ternyata mampu menciptakan hasil karya yang luar biasa. Dan ini tidak hanya terjadi pada lini santri saja, namun juga hingga mahasiswa guru,” jelas beliau.

Acara Mahadasa Show menampilkan beraneka ragam penampilan seni yang menghibur dan mendidik; di antaranya Choir, puisi, drama kabaret, pantomime, serta penampilan Band. Seluruhnya diperankan oleh asatidz dewan guru KMI, yang juga merangkap sebagai mahasiswa Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor). Dengan bermotokan “Sync in Devotion, Shine in Motion” yang memiliki makna ‘Rekat dalam Khidmah, Hebat dalam Harakah’, acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah kebersamaan para mahasiswa guru sehingga mampu meningkatkan kualitas pengabdian kepada pondok secara total dan maksimal.

Di samping pentas seni yang menghibur, dalam Mahadasa Show juga dibacakan nominasi untuk para mahasiswa guru yang patut mendapatkan penghargaan, yaitu:

Mahasiswa Teraktif Fikri Imanuddin Ekonomi Islam

Semester 5

Mahasiswa Terajin Akmal Najemi Pendidikan Agama Islam

Semester 5

Mahasiswa Teladan Mohammad Afifudin Perbandingan Madzhab

Semester 7

Menjadi Mahasiswa Guru yang ‘Militan’

Sesuai dengan tema yang diusung kali ini yaitu “Guru Militan”, diharapkan dengan adanya acara ini dapat memotivasi para mahasiswa guru untuk memaksimalkan tritugasnya yaitu mengajar, belajar (kuliah), dan membantu pondok, dengan kedisiplinan dan militansi yang menjadi penunjang kewajiban tersebut.

Related Articles:

Tidak Kalah Dengan Selebriti, Mahasiswa Guru Meriahkan Liburan Santri Dengan TMF

Mahasiswa UNIDA Gontor Meraih Prestasi dalam Pekan Hukum Olahraga dan Seni Fakultas Syariah IAIN Kediri

Pergantian Pengurus Dewan Mahasiswa, Ajang Latihan Mahasiswa Dalam Berorganisasi

Seminar “Online Research Skills (ORS)” Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Guru UNIDA Gontor

Popular Articles