Date:

Share:

Pengurus Koordinator Gerakan Pramuka Jalani Gladi Tangguh

Related Articles

DARUSSALAM- Belum lama berakhirnya kegiatan Gladian Pinsa & Pinru, PMDG kembali adakan kegiatan yang bertemakan kepramukaan. Namun, kegiatan kali ini dikhususkan bagi para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka saja, berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang diikuti oleh adika-adika. Kegiatan Gladi Tangguh memang dirancang sebagai latihan bagi pengurus Koordinator Gerakan Pramuka agar memiliki keterampilan kepramukaan yang mumpuni, serta mengerti orientasi dari menjadi pengurus Koordinator.

 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana Gladi Tangguh diadakan selama 7 hari, tahun ini kegiatan tersebut hanya berjalan selama 6 hari. Hal ini terjadi sebab kegiatan Gladi Tangguh bertepatan dengan perayaan tahun baru Hijriah, sehingga harus ditunda 1 hari. Namun, hal tersebut tidak mengurangi keseriusan kegiatan ini.

 

Dalam waktu yang singkat ini pula, para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka terus dijejali materi-materi yang cukup banyak, seperti: ketrampilan baris-berbaris, tali-menali, materi orientasi pengurus Koordinator Gerakan Pramuka, sejarah Pramuka, bahkan sampai Trisatya dan Dasadharma pun harus mereka kuasai.

 

Tak habis sampai di situ, di akhir kegiatan para pengurus Koordinator juga melakukan kegiatan berkemah. Mereka harus merasakan tinggal di alam bebas dan hanya bermodalkan tenda, tongkat, tali dan kompor saja dengan bahan makanan yang terbatas pula.

 

Namun semua pelatihan yang mereka dapatkan bukan tanpa tujuan. Dengan adanya kegiatan Gladi Tangguh, para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka diharapkan akan menjadi orang yang kreatif, terampil, tangguh, dan berjiwa besar sebagaimana seorang pramuka sejati.

 

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Nezzard, Reviewer: Riza Ashari)

 

Related Articles:

Ciptakan Pramuka Berkompeten Dengan Gladian Pinsa & Pinru

SKU dan SKK, Struktur dan Prosedur Pramuka di Gontor

KMD 2022 Cetak Pembina Pramuka Berkualitas

Popular Articles