Date:

Share:

Ciptakan Pramuka Berkompeten Dengan Gladian Pinsa & Pinru

Related Articles

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selain mengedepankan pembelajaran juga tetap mengutamakan kegiatan ekstrakurikuler di luar kelas, salah satunya adalah kegiatan kepramukaan. PMDG terus mengadakan kegiatan-kegiatan tambahan yang dapat meningkatkan ketrampilan santri di bidang kepramukaan. Salah satu kegiatan kepramukaan yang baru-baru ini diadakan adalah Gladian Pinsa & Pinru.

Gladian Pinsa & Pinru adalah kegiatan yang diadakan setiap tahun sekali yang bertujuan untuk mempersiapkan pimpinan-pimpinan sangga dan regu yang berkompeten. Untuk mewujudkan hal ini,  maka para pimpinan sangga & pimpinan regu diberikan pelatihan intensif berisi materi-materi dasar kepramukaan yang harus dikuasai oleh seorang pramuka.

Kegiatan ini resmi dibuka pada hari Sabtu (23/7) secara seremonial oleh Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd, pada upacara pembukaan yang dibertempat di aula pertemuan gedung Rabithah Pondok Modern Darussalam Gontor.

Kegiatan Gladian Pinsa & Pinru berlangsung selama 7 hari terhitung dari hari Sabtu (23/7) s/d Jum’at (29/7) bertempat di bumi perkemahan Pondok Modern Darussalam Gontor. Adapun beberapa materi kepramukaan yang diajarkan dalam kegiatan ini adalah: tata cara upacara, skill kepramukaan, kepenggalangan/kepenagakan, cara mendirikan tenda, dan diakhiri dengan kegiatan perkemahan.

Adanya kegiatan ini tentu saja menambah wawasan para santri tentang kepramukaan, dan semoga dengan adanya kegiatan ini pula dapat melahirkan pramuka-pramuka yang berjiwa besar dan bermanfaat di masa yang akan datang. Nasution

Artikel Terkait:

Gladian Pinsa Pinru Kembali Ramaikan Kepramukaan Gontor

Samakan Visi, Mabikori Adakan Gladian Pinsa dan Pinru

Gontor Putri 1 Mengasah Perempuan Berjiwa Pemimpin

 

Popular Articles