Date:

Share:

KMD 2022 Cetak Pembina Pramuka Berkualitas

Related Articles

DARUSSALAM- Senin (27/6) PMDG resmi membuka kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2022. Suatu kesyukuran karena pada tahun ini kegiatan tersebut dapat diselenggarakan tepat waktu setelah sebelumnya harus ditunda karena mengalami banyak kendala di masa pandemi Covid-19.

Selain waktu penyelenggaraan yang berbeda, lokasi KMD tahun ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. KMD tahun ini berlokasi di Bumi Perkemahan Pondok Modern Darussalam Gontor yang terletak di Lapangan 8 Windu. Kegiatan KMD berlangsung 6 hari terhitung dari Senin (27/6) s/d Sabtu (2/7).

Al-Ustadz Suraji Badi’, S.Ag. bersama Ka’ PUSDIKLAT Cabang Ponorogo

Upacara dimulai pada pukul 14.30 WIB. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Acara dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang diwakilkan kepada Al-Ustadz Suraji Badi, S.Ag.. Beliau berpesan dalam sambutannya tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan yang sangat mahal ini, karena setelah selesai dari kursus ini para pembina dapat langsung terjun untuk mendidik dan membina para adika.

Sambutan Pimpinan di KMD
Al-Ustadz Suraji Badi, S.Ag. mewakili Bapak Pimpinan PMDG dalam menyampaikan sambutan di acara pembukaan KMD.

Setelah sambutan dari Pimpinan Pondok, acara dilanjutkan dengan amanat dari Ka’ PUSDIKLAT Cabang Ponorogo sekaligus meresmikan pembukaan kursus. KMD 2022 resmi dibuka dan disahkan pada pukul 15.13 WIB secara simbolis dengan penyerahan tunggul KMD dan penyematan tanda peserta kursus.

Mudah-mudahan dengan adanya kursus ini dapat menciptakan pemuda yang bermanfaat bagi pembangunan nusa dan bangsa, yang selalu menjunjung tinggi janji suci seorang Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadharma.Nasution

Related Articles:

Orientasi dan Gladi Tangguh Pengurus Baru Koordinator Gerakan Pramuka Perkuat Jiwa Kebersamaan

Lomba Tingkat (LT) Mengasah Skil Kepramukaan Santri

Bekali Calon Pembina Pramuka, Gontor Adakan Orientasi

Popular Articles