Date:

Share:

Vocal Group Antar Rayon Ajang Menggali Potensi Santri

Related Articles

DARUSSALAM– Sebagai salah satu rentetan kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PPKA), kegiatan lomba Vocal Group Antar Rayon diadakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada hari Jum’at (10/7) pagi. Peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah seluruh rayon di Darussalam yang berjumlah 21 rayon.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB, dan dihadiri oleh Al-Ustadz H. Suraji Badi, S.Ag. yang mewakili Bapak Pimpinan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa lomba ini termasuk kurikulum pendidikan di pondok, sebagai salah satu sarana untuk mendidik kepada santri nilai-nilai totalitas. “Fasilitas ini membuat anak-anak mampu mengeluarkan kemampuan puncaknya; baik itu di olahraga, maupun musik dan nyanyian” tegas beliau ketika menyampaikan sambutannya. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para santri untuk menggali potensi mereka, dan melatihnya hingga bisa menjadi maksimal.

Acara ini berlangsung hingga sore hari, diselingi dengan istirahat ketika waktu Shalat Dzuhur dan Shalat Ashar. Setelah usai semua penampilan, hasil penjurian diumumkan sore itu juga. Adapun untuk pemenangnya diambil dari dua kategori; yaitu rayon Sighor dan rayon Kibar. Untuk kategori Sighor, juara 3 dimenangkan oleh rayon Indonesia 1, kemudian Indonesia 2 pada juara 2, dan Indonesia 4 untuk juara 1. Sedangkan untuk kategori Kibar, juara 3 diraih oleh rayon Indonesia 3, kemudian pada juara 2 adalah Saudi 3 lantai 2, dan juara 1 yaitu rayon Syanggit. Dan untuk juara umum dimenangkan oleh rayon Syanggit dengan perolehan nilai tertinggi.

Setelah pembacaan hasil penjurian dan ditutup dengan pembagian hadiah, acara berakhir pada pukul 16.00 WIB sebelum kemudian dilanjut dengan penertiban BPPM.

Popular Articles