Date:

Share:

Orientasi dan Gladi Tangguh Pengurus Baru Koordinator Gerakan Pramuka Perkuat Jiwa Kebersamaan

Related Articles

GONTOR – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tidak pernah berhenti untuk selalu mendidik para santrinya. Kali ini, guna memperkuat jiwa kebersamaan segenap pengurus baru Koordinator Gerakan Pramuka (KGP), Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) mengadakan kegiatan Orientasi dan Geladi Tangguh Pengurus Baru KGP atau yang lebih dikenal dengan istilah “Pendadaran”.

Orientasi ini diadakan pada hari Senin-Jum’at, 4-8 Januari 2021 di Bumi Perkemahan (Buper) Delapan Windu dan diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari siswa kelas 5. Sebelum mereka berkecipung lebih dalam terkait keorganisasian dan disiplin kegiatan kepramukaan, disini mereka dibekali dengan banyak pelajaran tentang leadership, sejarah kepramukaan Indonesia, management kepramukaan dan organisasi Gugus Depan. Adapun untuk pemateri diambil dari kakak-kakak Pelatih dari guru senior dan guru muda.

Puncak acara ini adalah Gladi Tangguh, yaitu mereka berkemah di alam luar untuk mengetahui seberapa kuat jiwa dan mental individu tiap pengurus. Di sela-sela kegiatan juga diadakan Outbound dan perlombaan antarpengurus Koordinator untuk memeriahkan acara tersebut.

Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah dan penulisan komitmen dari tiap individu pengurus Koordinator. Dengan diadakannya kegiatan Orientasi dan Geladi Tangguh ini, diharapkan para pengurus baru KGP bisa menjadi suri tauladan yang lebih baik dari pengurus sebelumnya, serta untuk para anggota didiknya. Sholih

Popular Articles