Date:

Share:

Lomba Tingkat (LT) Mengasah Skil Kepramukaan Santri

Related Articles

DARUSSALAM–Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mendidik santri-santrinya untuk selalu aktif dalam barbagai kegiatan, dari mulai kegiatan akademis hingga non akademis. Salah satu program yang wajib diikuti oleh seluruh santria adalah Pramuka.

Kegiatan kepramukaan di Gontor sangatlah beragam dan banyak diminati oleh santri. Dengan slogannya, “Scout is jolly game” membuat para santri sangat menikmati kegiatan yang ada di dalamnya. Salah satu kegiatannya yaitu Lomba Tingkat.

Dalam kegiatan ini siswa kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) menjadi panita, dibantu oleh bagian Koordinator Gerakan Pramuka dari siswa kelas 6 KMI, juga asatidz Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori). Lomba ini melibatkan Pasus (Pasukan Khusus) dari setiap Gugus Depan (Gudep) di Darussalam yang berjumlah 12, dan anggota asisten koordinator sebagai peserta kompetisi tersebut.

Lomba Tingkat untuk pasukan khusus dilaksanakan pada hari Sabtu-Selasa, 5-8 September 2020 sedangkan Lomba Tingkat asisten koordinator dilaksanakan pada hari Sabtu-Senin, 12-14 September 2020. Dalam Lomba Tingkat ini, ada 3 divisi perlombaan yaitu Skil yang meliputi di dalamnya lomba morse dan pioneering, Mental yang meliputi lomba pidato dan step, dan Hasta Karya.

Lomba ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, para peserta pun mengikuti perlombaan dengan semangat dan sportif.  Adapun hasil dari Lomba Tingkat pasukan khusus yaitu :

  • Juara Lomba Tingkat Pasus Penggalang : Gudep 1
  • Juara Lomba Tingkat Pasus Penegak : Gudep 1
  • juara Lomba Tingkat asisten koordinator : Ankstak (Asisten Koordinator Urusan Perpustakaan).Rezza

 

Popular Articles