Date:

Share:

Ujian Tulis Gelombang 1 Siswa Akhir KMI Telah Dimulai

Related Articles

DARUSSALAM- Setelah berakhirnya masa ujian awal tahun bagi para santri kelas 1-5 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), sekarang tibalah waktu bagi siswa akhir KMI untuk mencurahkan konsentrasi pada ujian yang akan mereka hadapi. Tepat pada hari Sabtu(8/10), ujian tulis gelombang 1 siswa akhir KMI resmi dimulai. Akan tetapi, sebelum memulai ujian mereka terlebih dahulu mengikuti acara pembukaan yang diadakan di depan gedung Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Pembukaan ujian tulis gelombang 1 siswa akhir KMI PMDG kampus pusat.

Seusai mendengarkan pesan dan nasehat dari Pimpinan PMDG dan Direktur KMI, seluruh siswa akhir KMI berbondong-bondong pergi ke tempat ujian mereka yang telah ditentukan. Adapun yang menjadi tempat berlangsungnya ujian tulis siswa akhir KMI dibagi menjadi 2 tempat, yaitu: Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dan juga Gedung Olahraga (GOR).

Pesan dan nasehat dari Direktur KMI, K. H. Masyhudi Subari, M. A..

Jumlah keseluruhan siswa akhir KMI yang mengikuti ujian tulis gelombabng 1 adalah 4070 orang terdiri dari 2060 santri dan 2010 santriwati. Adapun yang mengikuti ujian di PMDG kampus pusat adalah sebanyak 708 orang. Dari jumlah keseluruhan siswa akhir KMI di PMDG kampus pusat tersebut, 274 orang siswa KMI akan mengerjakan ujian tulis di BPPM, sedangkan 434 sisanya akan bertempat di GOR. Selain 2 tempat tersebut, ada juga 18 ruang kelas di gedung Rabithah yang akan digunakan untuk ujian mata pelajaran Imla’ dan Dictation.

Ujian tulis gelombang 1 siswa akhir KMI berlangusng selama 6 hari, terhitung mulai hari Sabtu(8/6) sampai dengan hari Kamis(13/6). Adapun mata pelajaran yang diujikan pada ujian tulis siswa akhir KMI gelombang 1 berjumlah 12 mata pelajaran, yaitu: Tarikh Islam, Imla’, Kimia, Geografi, Dinul Islam, Adyan, Faraidh, Dictation, Biologi, Sosiologi, Berhitung, dan yang terakhir Khot ‘Arabiy.

Suasana ujian tulis siswa akhir KMI gelombang 1 di Gedung Olahraga PMDG.

Selama berlangsungnya masa ujian tulis gelombang 1, seluruh siswa akhir KMI akan menetap di masjid Jami, lantai 1 yang disulap menjadi karantina tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para wali kelas dalam membimbing dan mengawasi proses belajar siswa akhir KMI selama masa ujian. Dengan adanya karantina ini, para siswa akhir KMI diharapkan mampu mengoptimalkan waktu yang mereka  punya untuk memahami seluruh pelajaran yang akan diujikan di ujian tulis gelombang 1 ini.

(Berita: Mahadi, Foto: Nahid, Editor: Neezard, Review: Riza Ashari)

Artikel Terkait:

712 Orang Siswa Kelas 6 ‘Prominent Generation’ Hadapi Ujian Akhir Tahap Pertama

Siswa Akhir KMI Adakan Haflatu Tasyakkur Usai Ujian Akhir

UNIDA Gontor adakan Ujian Akhir Semester Ganjil

Popular Articles