Date:

Share:

712 Orang Siswa Kelas 6 ‘Prominent Generation’ Hadapi Ujian Akhir Tahap Pertama

Related Articles

GONTOR–712 Orang Siswa Akhir KMI 2020, Prominent Generation Pondok Modern Darussalam Gontor siap hadapi Ujian Akhir Tahap Pertama. Ujian Akhir ini diselenggarakan selama lima hari, mulai hari Sabtu, (9/11) hingga hari Rabu, (13/9). Pembukaan Ujian diadakan di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada hari Sabtu, (9/11), dibuka oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan diikuti seluruh siswa Kelas 6 yang berjumlah 712 orang serta guru KMI yang mendapatkan tugas untuk mengawas ujian pada gelombang pertama.

Bertempat di BPPM dan Gedung Olah Raga (GOR), setiap harinya, mereka diuji dengan dua hingga tiga materi, dengan jumlah keseluruhan 13 materi. Di antara materi-materi tersebut; al-Faraidl, Al-Qur’an, Kimia, Berhitung, Biologi, dan 8 materi lainnya. Seluruh materi tersebut tidak diajarkan di Kelas 6, namun diajarkan saat mereka menduduki bangku Kelas 1 hingga Kelas 5 KMI.

Pengawas ujian pada Ujian Akhir KMI Tahap Pertama berasal dari guru-guru KMI tahun kelima, keenam, dan ketujuh. Seluruh pengawas ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama mengawas pada Kamis hingga Sabtu. Sedangkan gelombang kedua, mengawas sejak Ahad hingga Selasa.

Selain menjadi pengawas, para Pembimbing Siswa Akhir KMI Prominent Generation mendirikan kantin yang menyediakan aneka macam makanan; makanan ringan, makan berat, dll selama 24 jam di depan Gedung Aligarh untuk memenuhi kebutuhan siswa akhir. Sand88

 

Popular Articles