Date:

Share:

PMDG Tingkatkan Kualitas Wasit & Pelatih Olahraga Dengan Pelatihan

Related Articles

DARUSSALAM- Setelah sebelumnya mengadakan pameran guna perekrutan anggota klub dan kursus, hari ini Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan pelatihan yang ditujukan kepada santri yang ingin mendalami pengetahuan tentang kepelatihan dan wasit. Pelatihan ini diadakan guna meningkatkan kualitas wasit dan pelatih olahraga menjelang perhelatan Gontor Olympiad yang akan datang.

Suasana Pembukaan Pelatihan Wasit & Pelatih.

Pelatihan ini dirasa sangat dibutuhkan demi terciptanya kepelatihan yang baik dan kepemimpinan wasit yang adil dalam pertandingan. Pelatihan wasit dan pelatih berjalan selama 5 hari, terhitung mulai dari Sabtu (22/10) sampai dengan hari Rabu (26/10). Pelatihan akan diadakan di lapangan yang sesuai dengan masing-masing cabang olahraga.

Pelatihan wasit dan pelatih ini melibatkan banyak pihak mulai dari pengurus bagian olahraga OPPM, guru-guru KMI, sampai pelatih-pelatih olahraga profesional dari luar pondok. Salah satu contoh pelatih yang  didatangkan adalah Coach Handana, seorang pelatih yang telah berpengalaman memimpin pertandingan nasional, dan telah mendapat lisensi level 1 AFC. Contoh lainnya adalah Coach Joko Santoso, selaku salah satu pelatih Persatuan Sepak bola Cilacap dan Sekitarnya (PSCS), dan masih banyak yang lainnya.

Coach Joko Santoso (kanan), Salah Satu Pemateri Pada Pelatihan Wasit & Pelatih.

Pelatihan wasit dan pelatih ini diharapkan dapat menjadi edukasi tambahan di luar kelas bagi para peserta yang mengikutinya, khususnya dalam bidang olahraga. Selain itu, acara ini juga berguna untuk membekali santri agar menjadi wasit yang amanat, adil, jujur, dan tetap mementingkan sportivitas dan profesionalitas layaknya wasit pada umumnya.

(Berita: Mahadi, Foto: Bag.Fotografi, Editor: Neezard, Review: Riza Ashari).

Artikel Terkait:

Gontor Kembali Tingkatkan Kualitas Wasit Dan Pelatih Olahraga Santri

2 Anggota Pormada Gontor Ikuti Penataran Wasit Bola Basket di Blitar

Pelatihan Wasit Matangkan Ilmu Perwasitan Santri Menghadapi Gontor Olimpiad

Popular Articles