Date:

Share:

Gontor Kembali Tingkatkan Kualitas Wasit Dan Pelatih Olahraga Santri

Related Articles

 

DARUSSALAM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan santri untuk menjadi wasit dan pelatih olahraga, Gontor kembali mengadakan acara pelatihan yang diadakan pada Sabtu (31/11) sampai Selasa (3/12) malam. Pelatihan ini diadakan untuk beberapa cabang olahraga yang ada pada kegiatan ekstrakurikuler di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yaitu: sepak bola, futsal, voli, basket, dan bela diri. Tak hanya kalangan santri, beberapa guru pun ikut serta dalam mengikuti pelatihan ini.

 

“Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan santri dalam menjadi wasit ataupun pelatih, sehingga Pondok ini tidak hanya mencetak ulama-ulama yang cendekiawan saja tetapi juga mencetak para atlit-atlit yang islami dan faham agama,” Begitulah ujar Al-Ustadz Falihuddin Hasan, selaku salah satu guru Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) sekaligus pelatih cabang olahraga futsal pada pelatihan kali ini.

 

Untuk pelatihan yang diadakan pada tahun ini, Gontor mendatangkan beberapa pelatih dan wasit yang telah berpengalaman dalam memimpin pertandingan nasional, salah satunya adalah Coach Handana yang telah mendapat lisensi level 1 AFC.

 

“Saya merasa senang ketika saya diundang untuk mengisi pelatihan di PMDG. Banyak hal yang unik di Pondok ini, salah satunya adalah kemampuan santri yang bukan hanya bisa berolahraga saja, tetapi mereka juga pandai dalam agama. Selain itu, fasilitas di Pondok ini sangatlah memadai, contohnya adalah kualitas stadion yang sangat bagus, bahkan stadion tersebut layak dipakai untuk kompetisi Liga 2 Indonesia” ujar Coach Joko santoso, selaku salah satu pelatih Persatuan Sepak bola Cilacap dan Sekitarnya (PSCS) ketika menyampaikan kesannya tentang pelatihan di PMDG.Mahrus

Popular Articles