Date:

Share:

PMDG Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Related Articles

DARUSSALAM- Tepat hari ini, Rabu (17/8), genaplah sudah 77 tahun usia Republik Indonesia pasca kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) sebagai lembaga pendidikan juga turut serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan upacara peringatan kemerdekaan.

Pasukan pengebar bendera pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempat di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Upacara peringatan kemerdekaan dihadiri oleh Pimpinan PMDG, para dewan guru, serta dihadiri oleh seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara adalah Al-Ustadz Hanif Hafidz. Dalam amanatnya beliau mengutip perkataan dari Ir. Soekarno: “ Perjuangan kami lebih mudah karna melawan penjajah, perjuangan kalian akan lebih susah karna melawan bangsa sendiri”.

Pesan & nasehat oleh Pimpinan PMDG

Beliau juga menambahkan: “Maka bersyukurlah kita masih bisa belajar di PMDG, karena disini semuanya dipandu dengan kedisiplinan dan keteladanan, pendidikan yang totalitas, pendidikan kemerdekaan. Bukan pesantren kalau tidak merdeka, bukan pesantren kalau tidak anti penjajahan.”

Acara lalu ditutup dengan do’a untuk kebaikan dan kemajuan Republik Indonesia di usianya yang ke-77. Semoga NKRI tetap merdeka, tetap tegak, jaya dan maju ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Nezzard, Review: Riza Ashari)

Artikel Terkait:

Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-75, Mengingatkan Akan Besarnya Perjuangan

Puisi Kemerdekaan Karya Santri Gontor: Merah Putih Suci

Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG berjalan lancar

Popular Articles