Date:

Share:

Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG berjalan lancar

Related Articles

GONTOR-Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan upacara  dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Sabtu (17/08). Acara ini dipimpin langsung oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal selaku Inspektur upacara.

Upacara kemerdakaan dimulai tepat pukul 07.00 ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Bagaimana galeri Suasana Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG? cek selengkapnya: Galeri Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG

Setelah K.H Hasan Abdullah Sahal membacakan teks Pancasila beliau juga membacakan teks Pancajiwa Pondok Modern Darsussalam Gontor dalam upacara kemerdakaan HUT RI ke 74.

Dalam Pidatonya Kiai Hasan menjelaskan bahwa upacara ini adalah pendidikan dan pelajaran, pendidikan kemerdakaan bagi seluruh santri dan pelajaran kewarganegaraan untuk semuanya. Agar anak anak dan (bangsa ini) terutama tokoh-tokohnya bertambah cerdas.

Baca juga: Kiai Hasan: “Ini Pendidikan, Ini Pelajaraan Kenegarawanan!”

Upacara ini dihadiri sekitar 4500 orang dari guru, santri dan wali santri yang berada di pondok. Setelah acara selesai, para santri pun kembali masuk ke kelas dan melanjutkan aktivitas seperti biasanya.Diazmuhamad 

 

Tulisan terkait:

Galeri Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG

Puisi Kemerdekaan Karya Santri Gontor: Merah Putih Suci

Puisi Kemerdekaan: Di bawah Kibaran Merah Putih

Popular Articles