Date:

Share:

PIMPINAN PONDOK GONTOR DITERIMA GRAND SYAIKH AL-AZHAR

Related Articles

Pimpinan Pondok, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi dan rombongan diterima Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Ath-Thayyib pada hari Kamis, 2 Desember 2021. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, Anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor, Prof. Dr. Bambang Suryadi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo dan Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, Wakil Rektor 1 Universitas Darussalam  Gontor. Agenda utama Pimpinan Pondok dalam pertemuan ini adalah untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Mesir, dan khususnya kepada Al-Azhar, yang telah memberikan beasiswa kepada kader-kader Gontor untuk menimba ilmu di Universitas Al-Azhar. Perlu diketahui bahwa Gelombang Pertama dari kader-kader Gontor yang mendapatkan beasiswa dari Al-Azhar pada tahun 2017 telah menyelesaikan studinya dengan sangat baik, bahkan beberapa orang di antara mereka mendapatkan Predikat Mumtaz.

 

Dalam sambutannya, Grand Syaikh menyebutkan bahwa jumlah keseluruhan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar lebih dari 7500 orang. Mereka akan menjadi duta-duta Al-Azhar dalam menyebarkan Manhaj Wasathy yang mereka terima selama duduk di bangku perkuliahan. Oleh karenanya, Beliau menekankan pentingnya proses seleksi calon mahasiswa yang akan dikirimkan ke Al-Azhar. Di antara kriteria yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa adalah memiliki akidah dan cara berpikir yang benar dan lurus.

 

Grand Syaikh juga menyambut baik lembaga pendidikan Indonesia yang bermaksud mengajukan muadalah dengan Al-Azhar. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa yang sudah memiliki ijazah muadalah dapat mendaftar di Universitas Al-Azhar tanpa mengikuti ujian seleksi.

 

Bapak Pimpinan dalam sambutannya menyatakan bahwa manhaj Gontor sangat selaras dan sejalan dengan manhaj Al-Azhar. Gontor mengajarkan santri-santrinya akidah dan cara berpikir yang lurus dan jauh dari aliran-aliran sesat dan al-madzahib al-haddamah. (Berita: Abdul Hafidz Bin Zaid/ Editor: Muhammad Taufiq Affandi)

 

Related Articles:

Penerima Beasiswa Al-Azhar Jalur Gontor Gelombang ke-1 Raih Gelar Lc

Temui Grand Syaikh Al-Azhar, Kiai Hasan Pastikan 50 Beasiswa Tahunan untuk Gontor

Kunjungi Gontor, Syaikh Marzuq Anugerahkan Ijazah Sanad Al-Qur’an kepada Pimpinan Pondok

Popular Articles