Date:

Share:

Pangdam V Brawijaya Adakan Kunjungan Silaturahim ke PMDG

Related Articles

DARUSSALAM – Pada hari Rabu (27/7) siang, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. mengadakan kunjungan silaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Beliau berkunjung ditemani oleh Asisten Intelijen Kasdam V Brawijaya Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdhi, S.Sos., M.Os., Asisten Teritorial Kasdam V Brawijaya Kolonel Arm. Wijang Rimoko Ardani, S.Sos., Komandan Korem Madiun Kolonel Inf. Deni Rejeki, S.E., M.Si., serta Komandan Kodim Ponorogo Letkol Inf. Mohammad Radhi Rusin, S.Ip..

Rombongan tiba di PMDG pada pukul 13.45 WIB, dan disambut langsung oleh Bapak-bapak Pimpinan PMDG. Mendapat sambutan yang hangat dari Pimpinan Pondok beserta beberapa ketua lembaga di PMDG, Mayjen Nurchahyanto pun sempat berbincang santai bersama di kantor Pimpinan. Beliau yang baru bertugas selama kurang lebih 7 bulan tersebut menanyakan tentang berdirinya PMDG, lalu berdiskusi ringan terkait kemodernan yang ada di PMDG sehingga menjadikannya unik dari pada pondok pesantren pada umumnya. Di sana, K.H. Hasan Abdullah Sahal langsung yang memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Pondok ini modern karena sistemnya, namun tetap menjaga kultur-kultur kepesantrenan. Inilah perpaduan antara struktur dan kultur yang ada di Gontor,” jelas Kiai Hasan.

Bapak Pimpinan beserta rombongan pun saling bertukar kenang-kenangan, yang menjadi pengingat akan pertemuan mereka siang hari itu. Tak lupa, Mayjen Nurchahyanto memberikan cinderamata khusus kepada Pimpinan PMDG yaitu satu paket bola sepak, voli dan takraw yang diserahkan secara simbolis sebagai bentuk dukungan kepada kegiatan ekstrakurikuler di PMDG yang banyak berperan dalam pembentukan karakter para santri.

Setelah menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan sebelumnya, Mayjen Nurchahyanto beserta rombongan pun berpamitan untuk melanjutkan perjalanan. Setelah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pondok kepada para tamu, rombongan pun meninggalkan area kampus PMDG pada pukul 14.50 WIB untuk melanjutkan agenda perjalanan mereka yang berikutnya.

(Berita: Husain, Foto: Rayza, Dani, Editor: Nezzard, Reviewer: Riza Ashari)

Related Articles:

Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Jatim Dukung Gontor Dalam Penanganan COVID-19

Pangdam V Brawijaya Adakan Kunjungan ke Gontor

Pimpinan Pondok Tugaskan Al-Ustadz Dr. H.Yoyok Suyoto Arief, M.A. Untuk Menghadiri Acara di Kodam V/Brawijaya

Popular Articles