Date:

Share:

Pangdam V Brawijaya Adakan Kunjungan ke Gontor

Related Articles

Gontor – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Mayor Jendral TNI Kustanto Widiyatmoko mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Selasa (11/7), rombongan pangdam tiba di kampus Gontor pukul 11.00 WIB. Disambut langsung oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan. Rektor Unida Gontor, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah  Zarkasyi, M.A. Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari dan ketua-ketua lembaga pondok.

Pria yang menamatkan studinya di Akademi Militer pada 1987 ini menjelaskan bahwa kunjungannya beserta rombongan bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan PMDG. Beliau, pak Jendral, berbincang-bincang tentang program TNI di daerah sekitar Ponorogo. Juga membahas tentang kesamaan kehidupan santri dan tentara.

Dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah pukul 12.45 di masjid Jami’ dan di sela-sela waktu yang ada, pria kelahiran Banyumas, 16 Maret 1965 ini menyempatkan diri untuk menyampaikan pidato singkat di depan ratusan santri di masjid jami’ Gontor.

“Ini merupakan kunjungan saya yang kedua, sebelumnya saya sudah pernah mengunjungi Gontor beberapa waktu lalu, yaitu di acara buka puasa bersama pada bulan Ramadhan.” Tutur Mayor Jendral Kustanto.

Sebagaimana diketahui, bahwasanya PMDG benar-benar mengedepankan unsur disiplin dalam dinamika pondok yang ada. Dan dengan disiplin ini para santri akan menjadi pibadi yang mandiri dan militan.

Menurutnya, disiplin yang diterapkan di pesantren sangat baik sekali, karena tidak hanya para santri yang berdisiplin, namun seluruh elemen pondok dimulai dari pimpinan, guru-guru, pengurus asrama, hingga para santri, semua hidup teratur dengan disiplin. Hal ini sama dengan apa yang dirasakan olehnya selama menjalani hidup di militer. Beliau pun menekankan pentingnya disiplin dalam hidup, minimal kita mampu berdisiplin atas diri pribadi, itu sudah lebih dari cukup. Hingga saat ini Mayor Jendral Kustanto sudah 30 tahun di militer.

Kunjungan Mayor Jendral TNI Kustanto Widiyatmoko yang sekarang menjabat sebagai Panglima V/Brawijaya didampingi oleh Danrem Madiun lama Kolonel Inf Piek Budyakto, Danrem baru Madiun Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E dan Komandan Kodim Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. bebe26

Popular Articles