Date:

Share:

Pergantian Pengurus Dewan Mahasiswa, Ajang Latihan Mahasiswa Dalam Berorganisasi

Related Articles

DARUSSALAM– Pergantian Pengurus Dewan Mahasiswa(DEMA) Universitas Darussalam Gontor periode 1442-1443/2021-2022, berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Gedung Rabithoh Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ini dihadiri oleh segenap mahasiswa UNIDA dari berbagai semester, bahkan pengurus lama DEMA juga turut menghadiri acara tersebut.

Acara dimulai dengan Tilawah ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan laporan Pertanggungjawaban dari pengurus lama DEMA. Laporan berisi program kerja yang telah dikerjakan oleh pengurus lama DEMA yang berjumlah 7 bagian, dimulai dari bagian Sekretaris, bagian Departemen Diskusi dan Riset,  Departemen Publikasi Dokumentasi, Departemen Olahraga, Departemen Publikasi Dokumentasi, Departemen Olahraga, Departemen Kesenian dan Kerohanian, bagian Bendahara dan yang terakhir disampaikan oleh Ketua DEMA.

dewan mahasiswa
Kandidat ketua Dewan Mahasiswa periode 1443-1444

Setelah mendengarkan Laporan dari pengurus lama DEMA, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua DEMA yang baru. Ada 5 orang kandidat ketua DEMA yang baru yaitu : Al-Ustadz Nanang Nur Rochim/ Sragen,  Al-Ustadz Izzatul Haq/ Poso, Al-Ustadz Abdullah Muhammad/ Ponorogo, Al-Ustadz Zidan Taqiyyurrahman/ Ponorogo, dan Al-Ustadz Abiyyu Althaf/ Blitar. Masing-masing mahasiswa berhak memilih 2 orang dari 5 kandidat yang ada. Mahasiswa yang telah menentukan pilihannya akan memasukkan kartu pemilihan tersebut kedalam kotak yang telah disediakan oleh panitia kemudian dihitung dan diumumkan hasilnya.

Suasana pemilihan ketua dewan mahasiswa UNIDA kampus Robithoh

Setelah semua suara selesai dihitung, hasil pemlihan pun langsung diumumkan di depan seluruh mahasiswa. Adapun kandidat yang memperoleh suara terbanyak, sekaligus resmi terpilih menjadi Ketua DEMA adalah Al-Ustadz Nanang Nur Rochim dengan perolehan 183 suara, dan juga Al- Ustadz Abiyyu Althof dengan perolehan 136 suara. Pembacaan hasil tersebut menandakan selesainya seluruh rentetan acara pergantian pengurus Dewan Mahasiswa dan ditutup dengan do’a agar acara yang telah diselenggarakan senantiasa diberikan rahmat serta senantiasa dalam limpahan nikmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Nasution

Artikel terkait :

Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa Unida Gontor, Estafetkan Kader Pemimpin Umat

Seminar Akhir Tahun DEMA UNIDA Gontor Isi Kegiatan Mahasiswa Guru

Mahasiswa UNIDA Gontor Meraih Prestasi dalam Pekan Hukum Olahraga dan Seni Fakultas Syariah IAIN Kediri

Popular Articles