Date:

Share:

Hadirkan Klub dari Berbagai Daerah, COPA Darussalam Syiarkan Dakwah Gontor dalam Olahraga

Related Articles

DARUSSALAM – Pertandingan Benteng FC Ngawi melawan Colombo FC Surabaya yang berlangsung di Darussalam Gontor Stadium (DGS) pada Rabu (23/11) sore menjadi penanda dimulainya Turnamen COPA Darussalam. Turnamen tersebut merupakan ajang pertandingan antarklub sepak bola yang diselenggarakan oleh PMDG, sebagai wujud syiar dakwah kepada masyarakat luas bahwa olahraga merupakan bagian daripada kurikulum ekstra yang ada di PMDG.

Pimpinan PMDG K.H. Hasan Abdullah Sahal secara resmi membuka Copa Darussalam 2022.

Sebelum melangsungkan pertandingan, COPA Darussalam terlebih dulu mengadakan seremonial pembukaan turnamen yang dihadiri langsung oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal. Dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut Kiai Hasan mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sangat antusias dari para peserta yang datang dari berbagai daerah. Beliau pun berpesan agar seluruh peserta dapat menikmati turnamen ini sebagai proses untuk mengoptimalkan kesehatan serta mencetak prestasi.

“Selamat ber-ukhuwah, berkenalan, dan saling mencari pengalaman,” tutur beliau di hadapan para pemain dari kedua klub serta para hadirin.

Kiai Hasan pun membuka secara simbolis dengan melakukan tendangan kick-off pertama dari rentetan pertandingan COPA Darussalam, kemudian bergabung bersama para tamu undangan yang lain di panggung kehormatan. Di sana telah hadir Pimpinan PMDG Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Asisten 1 Bupati Ponorogo Drs. Bambang Nurcahyo, M.Si. mewakili Bupati, Kompol Edy Suyono mewakili Kapolres Ponorogo, Kapten Inf. Usman Effendi mewakili Dandim Ponorogo, serta Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi dan Danramil Mlarak Kapten Inf. Sukirno.

Suasana pertandingan dilihat dari tribun Stadion 90 Tahun Gontor.

Turnamen COPA Darussalam yang diadakan tahun ini diikuti oleh 16 klub sepak bola yang datang dari berbagai daerah; mulai dari daerah Jawa Timur seperti Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kediri, Lamongan dan Surabaya hingga Jawa Tengah yaitu Cepu dan Semarang. Setiap klub akan bertemu dengan lawannya dan bertanding di DGS, yang kick-off nya dijadwalkan setiap pukul 15.30 WIB. Acara ini pun tidak hanya dipanitiai oleh asatidz dan santri PMDG saja, melainkan juga melibatkan masyarakat sekitar Desa Gontor serta pihak kepolisian setempat sebagai wujud keseriusan untuk memastikan agar seluruh rentetan pertandingan berlangsung dengan baik dan lancar.

(Berita: Husain, Foto: Irfan, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

PMDG Tingkatkan Kualitas Wasit & Pelatih Olahraga Dengan Pelatihan

Hasil Akhir Pesta Olahraga Bertajuk Comas Cup di Pondok Modern Gontor

Gontor Premier League : Asah Skill Olahraga Santri

Popular Articles