Date:

Share:

Fokus Hadapi Ujian, PMDG Tutup Kegiatan Kepramukaan

Related Articles

DARUSSALAM – Mengingat semakin dekatnya waktu ujian yang akan dihadapi oleh para santri, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengambil keputusan untuk menutup kegiatan kepramukaan untuk sementara waktu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi para santri dalam menghadapi ujian awal di awal tahun ini.

Pasalnya, kegiatan kepramukaan yang ada di PMDG sangatlah padat dan juga menguras banyak tenaga dan waktu para santri. Maka demi meningkatkan konsentrasi para santri dalam menghadapi ujian awal tahun ini, diambillah keputusan untuk menutup kegiatan kepramukaan sampai batas waktu tertentu.

Suasana upacara penutupan kegiatan kepramukaan

Kegiatan kepramukaan tidak ditutup begitu saja, namun tetap diadakan upacara penutupan secara resmi. Upacara berlangsung di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dan dihadiri oleh seluruh adika se-Darussalam.  Adapun yang menjadi pembina upacara sekaligus yang menutup secara resmi kegiatan kepramukaan adalah Al-Ustadz Suraji Badi.

Beliau selaku pembina upacara berpesan tentang perlunya memperhatikan tingkah laku dan budi pekerti. Hendaknya seseorang yang lebih muda menghormati seseorang yang lebih tua, adapun yang lebih tua juga menyayangi yang lebih muda. Karena seperti itulah sesungguhnya prilaku yang sopan dan sudah diajarkan dalam kepramukaan.

Adika teladan pada penutupan kegiatan pramuka

Selain menutup kegiatan kepramukaan, ada pula acara pembagian hadiah kepada adika dan gugus depan yang berprestasi dalam kegiatan kepramukaan. Adapun gugus depan yang menjadi pemenang pada kegiatan kepramukaan di awal tahun ini adalah:

Nominasi

Pemenang

Perolehan Nilai

Juara Umum

15.089 – 01

1068

Juara Favorit 15.089 – 09

989

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Nezzard, Review: Riza Ashari)

Artikel terkait:

SKU dan SKK, Struktur dan Prosedur Pramuka di Gontor

Akhir Kegiatan Kepramukaan, Gontor Adakan Upacara Penutupan dan Pembagian Hadiah

Lomba Tingkat (LT) Mengasah Skil Kepramukaan Santri

Popular Articles