Date:

Share:

RS Yasyfin Darussalam Segera Beroperasi

Related Articles

PONOROGO-Rumah Sakit Yasyfin Darussalam milik Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) semakin gencar berbenah dalam usahanya memberikan pelayanan terbaik sebagai fasilitas utama kesehatan santri, guru, serta masyarakat sekitar PMDG. Setelah diadakan soft opening oleh Pimpinan PMDG yang turut dihadiri oleh bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M beserta jajarannya pada bulan Agustus lalu, kini fasilitas kesehatan RS Yasyfin yang sebelumnya merupakan Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) atau setingkat Puskesmas tersebut sudah siap beroperasi sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang berupa rumah sakit tipe D.

Penyerahan kenang-kenangan silaturrahim pihak manajemen RS Yasyfin kepada Bupati Ponorogo.

Dalam rangka pengurusan izin operasional rumah sakit serta konsolidasi progresi RS Yasyfin untuk persiapan peresmian operasional, pihak manajemen Yasyfin bersilaturahim ke kantor Bupati Ponorogo, pada Rabu (1/12) lalu, kunjungan tersebut menyatakan kesiapan pihak manajemen untuk mengoperasikan rumah sakit yang rencananya akan dimulai pada 1 Januari 2022 mendatang.

 

Kedatangan pihak manajemen RS Yasyfin mendapat sambutan hangat dari Bupati Ponorogo beserta jajarannya. Pihak yang turut menerima kunjungan tersebut adalah Bupati Ponorogo sendiri, Sekda Ponorogo, Jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta beberapa jajaran Pemerintah kabupaten Ponorogo lainnya.

Bantuan serta dukungan dari berbagai pihak terus mengalir kepada RS Yasyfin, tahun ini Yasyfin mendapat hibah fasilitas operasional berupa satu unit mobil Ambulan dari alumni PMDG tahun 1974, sebelumnya RS Yasyfin juga telah mendapat bantuan hibah kendaraan operasional dari berbagai pihak, seperti dari alumni PMDG, Bank Mandiri, serta berbagai pihak lain yang turut membantu berdirinya fasilitas kesehatan ini. Selain kendaraan operasional, Yasyfin juga mendapat hibah alat penunjang operasional rumah sakit, yaitu alat dan perlengkapan dokter gigi dari alumni dokter BKSM. Saat ini RS Yasyfin memiliki berbagai fasilitas yang siap di gunakan, mulai dari 62 ranjang dalam 26 ruangan, IGD, Radiologi, Laboratorium, Ruang Operasi, ICU, Ruang bersalin, dan lain sebagainya.

 

Semoga dengan beroperasinya fasilitas ini, dapat menunjang kemajuan pondok pesantren khususnya dan umat muslim secara umum. (Berita: Alif & Fatwa, Editor: Nezzard)

 

Related Articles:

Serius Tangani Kesehatan Santri dan Asatidz, PMDG Gelar Vaksinasi dan Soft Opening RS Yasyfin

Gontor Dirikan Rumah Sakit Islam Darussalam (RSID)

BKSM: Adakan Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat bagi Santri Gontor

Popular Articles