Date:

Share:

PORSENI, Awal rentetan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy

Related Articles

DARUSSALAM-Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dibuka secara seremonial disertai pengibaran bendera PORSENI di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada jum’at (19/5). Kegiatan ini menjadi awal dari rentetan pekan perkenalan atau Khutbatul ‘Arsy 1444.

Al- Ustadz H. Husni Dzahabi, Lc. selaku Inspektur upacara berpesan kepada seluruh santri supaya berintegritas dalam kegiatan ini. Dalam artian seluruh elemen harus menjunjung tinggi kejujuran, sportivitas serta menjaga nilai-nilai moral yang telah pondok ajarkan. 

Nasehat Al-Ustadz H. Husni Dzahabi, Lc. selaku Inspektur Upacara pada pembukaan PORSENI.

”Diusia pondok yang mendekati 1 Abad, nama sekaligus do’a yang disematkan kyai pada siswa akhir yaitu Integrity Generation. Do’a ini bukan hanya untuk kelas 6, tetapi untuk seluruh santri dan guru-guru PMDG. Orang berintegritas berarti berkarakter kuat, tidak mau berbuat curang kepada diri sendiri dan menjaga nilai-nilai moral. Maka, dari Porseni ini marilah kita junjung integritas kita dengan kejujuran dan sportivitas.” Pesan beliau dalam pidato upacara pembukaan porseni.

Dengan didakannya PORSENI, diharapkan mampu melatih jiwa kepemimpinan dan sportivitas dalam diri santri. Santri dilatih untuk menggapai prestasi dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan yang tinggi. Ini merupakan pelajaran yang mahal dan sukar dicari diluar alam pendidikan PMDG. Bukan hanya untuk para santri, tetapi seluruh elemen yang berkecimpung didalam kegiatan ini akan terdidik untuk menjaga nilai-nilai kepondokmodernan yang diajarkan Kyai.

Penampilan Tabloid olahraga dan Ost. Porseni 2023 di penghujung acara pembukaan PORSENI.

Pembukaan PORSENI berjalan dengan lancar. Penampilan Marching band Gema Nada Darussalam (MBGND) dan Tabloid olahraga berhasil menghibur para hadirin. Lagu api perjuangan yang dibawakan oleh MBGND mengubah sejenak suasana di lapangan hingga para hadirin merenung sejenak, terbayang perjuangan hebat trimurti untuk PMDG. Tapi beruntung, penampilan dari tabloid olahraga berhasil mengembalikan kegembiraan dan gelak tawa seluruh hadirin.

Usai rentetan acara pembukaan ini, para santri langsung mengikuti ajang perlombaan yang telah dijadwalkan oleh Panitia. Sebanyak 21 asrama akan saling berlomba dalam cabang olahraga dan seni. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan mulai dari 19 mei hingga kamis 25 Mei mendatang.

(Berita: Ridzky, Foto: Ibad, Chauza, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Porseni, Tumbuhkan Jiwa Sportivitas Santri

Amanat Porseni, Drs.H. Rif’at Husnul Maafi, M.A.: Mencetak Mundzirul-Qoum

Pembukaan Porseni di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo 2019

Popular Articles