Date:

Share:

Amanat Porseni, Drs.H. Rif’at Husnul Maafi, M.A.: Mencetak Mundzirul-Qoum

Related Articles

Darussalam – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tidak berhenti dari segala aktivitas kegiatan untuk mendidik para santrinya agar tercipta kepribadian mereka dari segi kedisplinan, kepemimpinan dan menjadi telandan bagi yang lain, salah satunya dari acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Acara ini dibuka dengan upacara pada hari Jumat (3/7) pagi di lapangan hijau PMDG yang dihadiri oleh semua santri serta seluruh dewan guru Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI).

Upacara pembukaan PORSENI dimulai pada jam 06.00 WIB dari persiapan barisan dan laporan inspektur upacara kepada pemimpin upacara, pengibaran bendera PORSENI dilanjutkan dengan amanat dari Al-Ustadz Drs.H. Rif’at Husnul Maafi, M.A. yang mewakili Pimpinan Pondok sekaligus membuka kegiatan PORSENI. Beliau menyampaikan kepada seluruh santri agar selalu bersyukur karena rentetan acara pondok dapat berjalan dengan lancar; dari sejak perpulangan ketika liburan akhir tahun, penerimaan santri baru, dan program pondok yang lainnya hingga acara PORSENI yang bertujuan untuk mengenalkan santri baru tentang kepondokmodernan.

“Kenapa harus ada PORSENI? dengan adanya porseni PMDG mulai mengenalkan kepada santri baru apa itu pondok berikut programnya selama satu tahun ke depan, dan sebagai penyegaran kepada santri lama. Ini juga sebagai sarana pendidikan untuk mendidik para santri menjadi mundzirul-qoum, memperdalam agama, menjadi ulama yang intelek pandai dalam berbahasa Arab dan Inggris,” ujar Al-Ustadz Drs.H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.A. dalam pidatonya.

Kegiatan porseni dibuka oleh Al-Ustadz Drs.H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.A. dengan menendang bola ke dalam gawang dan dilanjutkan dengan membaca doa bersama sebagai penutup dari apel pagi. Setelah itu acara disambung dengan Grand Opening PORSENI yang dihiasi oleh berbagai macam hiasan acara, kemudian setelahnya dilanjutkan dengan penampilan dari Persatuan Bela Diri Darussalam (PERBEDA) yang menampilkan berbagai macam jurus, keahlian bersenjata dan pecah belah, dan ditutup oleh penampilan terakhir dari Tabloit Olahraga (TABLO) yang menunjukan kehebatan dari berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, basket, takraw dan voli. Selain itu TABLO juga menampilkan tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.Dinul

 

 

Popular Articles