Date:

Share:

PMDG Sambut Kedatangan Santri Baru dari Mancanegara

Related Articles

DARUSSALAM- Setelah pengumuman hasil ujian masuk santri baru yang diselenggarakan pada pekan lalu, kini para santri baru sudah mulai mengikuti kegiatan efektif belajar mengajar seperti biasanya. Akan tetapi, masih ada beberapa santri baru yang belum mengikuti kegiatan akademik di PMDG yaitu santri baru yang berasal dari mancanegara.

Pasalnya, para santri baru yang datang dari negara lain tiba di PMDG pada Ahad (14/5). Sebelumnya, mereka mengikuti ujian masuk di negaranya masing-masing dengan dihadiri langsung oleh penguji dari PMDG. Adapun perihal keberangkatan dan persiapan transportasi dibantu oleh IKPM cabang Malaysia dan Thailand.

Jumlah santri baru yang datang dari mancanegara pada tahun ini adalah 11 orang, dengan 3 di antaranya berasal dari Thailand, dan 8 lainnya berasal dari Malaysia. Rombongan santri baru tersebut juga turut didampingi oleh 2 orang pembimbing yang juga merupakan guru KMI asal Malaysia dan Thailand. Rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo pada pukul 14.00 WIB, kemudian melanjutkan perjalanan menuju PMDG.

Rombongan santri baru luar negeri setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Sesampainya di PMDG, rombongan santri baru luar negeri tersebut akan langsung disambut di kantor Staf Pengasuhan Santri untuk pengecekan barang dan penjelasan singkat rutinitas harian yang akan mereka jalani di PMDG.

Meski berasal dari negara lain, jauhnya jarak tempuh perjalanan tidak menjadi hambatan bagi para santri untuk menuntut ilmu di PMDG. Tekad kuat dan kesungguhan yang ditunjukkan oleh para santri luar negeri menjadi motivasi bagi kita agar tetap mau berjuang melawan banyaknya rintangan dan cobaan demi menggapai cita-cita dan menjadi mundzirul qoum guna menegakkan kalimatillah.

(Berita: Mahadi, Foto: Anwa & Laila, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

PMDG Umumkan Hasil Ujian Masuk Calon Pelajar

Pembukaan Tahun Ajaran Baru, PMDG Resmikan 796 Orang Guru Baru.

Kembali Melanjutkan Belajar, Santri Luar Negeri Tiba di Tanah Air

Popular Articles