Date:

Share:

PMDG Kembali Adakan LP3

Related Articles

DARUSSALAM- Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) ke- 32 resmi dibuka pada hari Rabu(15/6) pagi. Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak  (LP3) tahun ini memang berbeda daripada lomba yang diadakan sebelumnya, hal ini ditandai dengan adanya peserta lomba yang datang dari luar kampus, yaitu Kontigen PMDG Kampus 2, PMDG Kampus 3, PMDG Kampus 4 dan PMDG Kampus 5.

Upacara Pembukaan LP3 ke- 32

Namun, meskipun mendatangkan peserta dari PMDG kampus cabang, LP3 tahun ini belum bisa mengundang peserta dari pondok-pondok alumni se-Indonesia sebagaimana yang biasanya dilakukan. Tapi hal ini tidak mengurangi semaraknya rentetan acara LP3 ke- 32 ini. Semoga pada Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) tahun depan, panitia bisa mengundang seluruh pondok alumni Gontor untuk ikut serta berkompetisi di ajang perlombaan kepramukaan tahunan ini.

Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) merupakan salah satu metode yang digunakan PMDG untuk mendidik para santri baik dari segi jiwa, segi badan, serta kegiatan. Maka dari itu para santri diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan yang mahal ini untuk bisa mengambil semua jenis pendidikan yang terdapat di acara ini.

Sambutan Al-Ustadz H. Suraji Badi,S.Ag. selaku pembina pada upacara pembukaan LP3 ke- 32

Upacara pembukaan LP3 ke- 32 diadakan di depan aula BPPM, pukul 06.30 pagi. Adapun yang bertugas sebagai Pembina Upacara ialah Al- Ustadz H. Suraji Badi,S.Ag., beliau berpesan dalam sambutannya tentang pentingnya menyerap semua yang ada. Harus bisa membuka mata, membuka telinga, dan membuka hati. Selain itu beliau juga berpesan tentang pentingnya pengorbanan. Seberapa besar yang dikeluarkan, maka sebesar itulah yang akan didapat. Peserta harus bisa mementingkan kebersamaan dan jangan sampai menunjukkan sikap egois.

Proses pendirian tenda oleh kontingen LP3

Setelah selesainya upacara pembukaan para peserta mulai bergerak menuju ke bumi perkemahan untuk mendirikan tenda masing-masing, sekaligus melakukan persiapan untuk lomba yang akan mereka ikuti 6 hari kedepan. Nasution (editor : Nezzard)

Artikel Terkait :

Pembukaan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak ke-31 Berlangsung Meriah

Calon Lokasi Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) 2019

Akhir Kegiatan Kepramukaan, Gontor Adakan Upacara Penutupan dan Pembagian Hadiah

Popular Articles