Date:

Share:

Gelar Rakernas dan Pelantikan Pengurus, FPAG Targetkan 1000 Anggota untuk 100 Tahun Gontor

Related Articles

DARUSSALAM – Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) yang menghimpun para pimpinan dari berbagai pondok pesantren alumni Gontor mengadakan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus pada hari Sabtu (4/3). Agenda tersebut melibatkan seluruh anggota FPAG yang berjumlah 420 kiai pondok pesantren alumni Gontor, dan dihadiri oleh Pimpinan PMDG, Direktur KMI, Rektor UNIDA Gontor, serta beberapa anggota Badan Wakaf PMDG lainnya seperti Dr. K.H. M. Hidayat Nur Wahid, M.A., Prof. Dr. K.H. Dien Syamsuddin, M.A., K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A., dan Drs. K.H. Muhammad Dawam Saleh.

Pimpinan PMDG Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dan K.H. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Badan Wakaf PMDG Dr. K.H. M. Hidayat Nur Wahid, M.A. beserta seluruh peserta FPAG bersama-sama menyanyikan Hymne Oh Pondokku.

Rakernas Pengurus FPAG diadakan di Hall CIOS UNIDA Gontor pada Sabtu siang. Rapat tersebut melahirkan beberapa butir kesepakatan penting terkait program kerja FPAG dalam rangka mendukung PMDG menuju peringatannya yang ke-100 tahun, di antaranya dengan menghimpun anggota FPAG yang ditargetkan mencapai angka 1000 anggota. Adapun pelantikan pengurus FPAG dilaksanakan pada malam harinya, bertempat di Aula Pertemuan Wisma Darussalam. Para pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP-IKPM) Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. dan disaksikan langsung oleh Badan Wakaf PMDG beserta para hadirin.

Pelantikan pengurus baru FPAG.

Usai pelantikan, Pimpinan PMDG K.H. Hasan Abdullah Sahal berkesempatan untuk menyampaikan pesan dan nasehatnya di hadapan para kiai pesantren anggota FPAG yang hadir pada malam itu. Beliau menegaskan bahwa komunitas pesantren merupakan benteng terakhir umat Islam dalam menjaga identitas dan jati diri keislamannya dari bahaya kehancuran peradaban.

Pesan dan nasehat yang disampaikan oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal.

“Jangan meninggalkan jati diri kita, identitas kita. Islam meninggalkan jati dirinya sama saja dengan kafir, manusia meninggalkan jati dirinya sama saja dengan binatang,” begitulah kutipan salah satu poin nasehat beliau.

Alumni PMDG yang telah berkiprah di masyarakat menggiati bidang profesi yang beraneka ragam; ada yang menggeluti dunia bisnis, akademisi, muballigh, hingga dunia pesantren. Dibentuknya FPAG bertujuan untuk mewadahi forum silaturahim antarpondok pesantren alumni Gontor, agar dapat bersinergi dan saling bekerja sama. Dengan demikian, diharapkan forum ini dapat mewujudkan kontribusi yang tidak hanya bermanfaat bagi komunitas pesantren saja, namun juga bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

(Berita: Husain, Foto: Rayza, Review: Riza Ashari).

Artikel Terkait:

PP IKPM dan FKTMD Menyelenggarakan Pelatihan Fiqh Ilmu Falak

Silaturahim Pimpinan PMDG dengan IKPM di Saudi Arabia Berlangsung Khidmat

Pimpinan PMDG Hadiri Pelantikan Pengurus Baru IKPM Jakarta

Popular Articles