Date:

Share:

PP IKPM dan FKTMD Menyelenggarakan Pelatihan Fiqh Ilmu Falak

Related Articles

DARUSSALAM- Bagian Pendidikan dan Dakwah Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor baru-baru ini mengadakan kerjasama dengan Forum Komunikasi Takmir Masjid Darussalam (FKTMD) dalam rangka penyelenggaraan Pelatihan Fiqh Ilmu Falak. Pelatihan tersebut diadakan pada hari Sabtu (3/12) di gedung kantor pusat IKPM Gontor.

Tujuan utama diadakannya pelatihan ilmu falak adalah meningkatkan kualitas diri dan memperdalam pengetahuan akan teori dan  pemahaman atas konsep benda-benda langit. Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan juga menjadi ajang silaturrahim, serta dakwah dan syi’ar sehingga terjalin komunikasi yang lebih intensif antara ta’mir masjid se-Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, dalam membangun relasi dan kerjasama yang baik.

Penyerahan cinderamata kepada pemateri, Al-Ustadz H. Mokhamad Saroji, S.Pd..

Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua I dan II Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor, Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., bersama dengan Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd.. Selain itu turut hadir pula Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah PP IKPM Al-Ustadz H. Umar Sa’id Wijaya, M.Pd., Ketua Bidang Ekonomi Al-Ustadz H. Imam Iskarom, Lc., Ketua Pimpinan Cabang IKPM Gontor Cabang Ponorogo Al-Ustadz Hariman Muttaqin dan pemateri Pelatihan Ilmu Falak Al-Ustadz H. Mokhamad Saroji, S.Pd.

Perfotoan bersama PP IKPM Gontor dan FKTMD di akhir acara Pelatihan Ilmu Falak.

Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik sebagaiman yang cita-citakan tanpa adanya kendala yang berarti. Pelatihan diakhiri dengan dilakukannya sesi penyerahan cinderamata kepada Al-Ustadz Mokhamad saroji, S.Pd. selaku pemateri oleh Al-Ustadz H. Imam Iskarom, Lc. Lalu acara ditutup dengan do’a untuk mengharap ridho dan rahmat Allah dalam acara tersebut.

(Berita: PP IKPM, Foto: Aryo Widagdo, Editor: Husain, Review: Riza Ashari).

Artikel Terkait:

Silaturahim Pimpinan PMDG dengan IKPM di Saudi Arabia Berlangsung Khidmat

Pimpinan PMDG Hadiri Silaturahim IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya

MUBES IKPM Berjalan Dengan Lancar

Popular Articles