Date:

Share:

Gontor Kirim Utusan ke Jepang

Related Articles

Gontor Kirim Utusan ke Jepang 2
Al-Ustadz H. Ahmad Suharto, M.A. (nomor 3 dari kanan) berpose bersama seluruh utusan Indonesia di Bandara Internasional Narita

DARUSSALAM – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengirimkan kader terbaiknya dalam program Leader’s Visit to Japan 2013 atas kerjasama antara Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Kedutaan Besar Jepang. Kali ini, Gontor mengirim Al-Ustadz H. Ahmad Suharto, M.A. (Direktur KMI Pondok Modern Gontor Putri Mantingan, Ngawi) sebagai utusan dari Gontor.

Tepatnya pada Sabtu, (19/10) para utusan setiap institusi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta untuk bertatap muka dan mengadakan dialog dengan fungsionaris Kementerian Luar Negeri di Jakarta Pusat. Adapun acara di Jepang berlangsung kurang lebih selama 2 pekan, mendiskusikan masalah-masalah pendidikan regional dan global secara intensif melalui dialog, seminar, penelitian lapangan, dan bersosialisasi serta mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan di beberapa kota di Jepang.

Sebelumnya, Penasihat Duta Besar Jepang urusan politik untuk Indonesia  Dr. Shintani Naoyuki dan Dr. Ali Munhanif Direktur Eksekutif PPIM UIN Jakarta telah mengunjungi PMDG pada Jum’at (20/9), dalam rangka seleksi calon peserta program tersebut. Program ini bertujuan sebagai media penggali intelektual publik Asia yang memainkan peran utama para pemimpin dalam memulai solidaritas pendidikan berbasis internasional.

Dengan adanya program tersebut, Gontor telah membuktikan kepada dunia bentuk aplikasi dari motto Pondok tahun ini, “Dengan Semangat dan Kebersamaan Menciptakan Pemimpin Islam Mengawal Ummat”. elfah

Popular Articles