Date:

Share:

Penasihat Duta Besar Jepang Kunjungi Gontor

Related Articles

Tamu Jepang Dr. Shintani
K.H. Hasan Abdullah Sahal menyerahkan kenang-kenangan Gontor kepada Dr. Shintani Naoyuki

Saya menaruh perhatian kepada pondok ini, bukan karena banyaknya murid-muridnya, bukan karena keadaan gedung-gedungnya, bukan karena bahasa Arabnya, tetapi karena pondok ini telah mempunyai filsafat hidup, yang akan menjamin kelangsungan hidupnya.” Demikianlah kata-kata Syeikh Ahmad Hasan Al-Baquri, Menteri Wakaf Mesir 1995, saat berkunjung ke Gontor puluhan tahun silam.

Banyaknya tamu yang datang ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), tidak mempengaruhi eksisnya kegiatan Khutbatul ‘Arsy tahun ini. Rentetan kegiatan Khutbatul ‘Arsy  tetap berlangsung seperti; Apel Tahunan Gontor Pusat dan Cabangnya, Latihan Panggung Gembira dan Drama Arena, Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3 ke-26) dan lain-lainnya. Diantara tamu tersebut,  adalah Dr. Shintani Naoyuki Penasihat Duta Besar Jepang Urusan Politik dan Dr. Ali Munhanif Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri Jakarta.

Kunjungan kali ini, berlangsung pada Jum’at (20/9) adalah dalam rangka seleksi calon peserta program Leaders’ Visit to Japan 2013 kerjasama antara PPIM dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Acara ini merupakan rutinitas tahunan, pada tahun ini Gontor mengirimkan salah satu kader terbaiknya Al-Ustadz H. Ahmad Suharto, M.A. Direktur KMI Pondok Modern Gontor Putri 1 Ngawi untuk ikut serta dalam program tersebut. elfah

Popular Articles