Date:

Share:

Pekan Olahraga dan Seni (POD): Sebagai Ajang Meningkatkan Kreativitas dan Sportivitas Guna Membangun Solidaritas Generasi Yang Tangguh dan Terpercaya

Related Articles

MANTINGAN-(20/5) Pekan Olahraga dan Seni, suatu acara yang tidak asing lagi kita dengar di pondok kita tercinta Darussalam Gontor. Acara yang termasuk dalam salahsatu rentetan dari acara Khutbatul Arsy atau yang biasa kita dengar dengan Pekan Perkenalan. Acara Pekan Olahraga dan Seni ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kemahiran santriwati dalam hal seni dan olahraga, karena santriwati tidak hanya diajarkan dalam akademik saja.

Pekan Olahraga dan Seni (POD) diikuti oleh seluruh santriwati yang didampingi oleh segenap asatidz dan ustadzah yang dimulai dengan upacara pembukaan, dengan komandan upacara Bapak Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2; Al-Ustadz Moh. Alwi Yusron, M.A dan dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Wakil direktur; Al-Ustadz Muhammad Fathan Aziz, M.A hingga acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh segenap santriwati yakni atraksi-atraksi.

العقل ااسليم في جسم السليم semboyan yang sering kita dengar di pondok kita ini, dengan acara POD inilah kita diingatkan akan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan. Setelah upacara telah dilaksanakan acara selanjutnya yakni acara yang memang inti dari Pekan Olahraga dan Seni, perlombaan yang bertemakan olahraga dan seni dengan kategori perlombaan antar angakatan, antar rayon hingga antar staf dan individu. Pekan Olahraga dan Seni ini dilaksanakan selama 1 minggu dengan acara terakhir penutupan dan pembagian hadiah. dan ditahun ini Pekan Olahraga dan Seni di kampus putri 2 bertemakan; ” Pekan Olahraga dan Seni Sebagai Ajang Meningkatkan Kreativitas dan Sportivitas Guna Membangun Solidaritas Generasi Yang Tangguh dan Terpercaya.

Sudan Lantai 2 Sebagai Peraih Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni Tahun Ini.

Setelah semua perlombaan telah kita laksanakan, pengujung acara dari POD adalah penutup dan pembagian hadiah, yang dilaksanakan pada hari Jum’at 27/Mei/2022 dan dilaksanakan di Minihall yang berada di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2,Pastinya diikuti oleh seluruh santriwati yang sangat ceria dan cemas menunggu pemenang dari POD ini. Tetapi kita juga harus mengingat bahwa perlomabaan bukan untuk mendapatkan banyak piala, tetapi untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaan. ema

Popular Articles