Date:

Share:

Latihan Pengembangan Kepemimpinan 2018

Related Articles

Pembukaan Latihan Pengembangan Kepemimpinan 2018 oleh Ust. Umar Sa'id Wijaya, S.Ag
Pembukaan Latihan Pengembangan Kepemimpinan 2018 oleh Ust. Umar Sa’id Wijaya, S.Ag

Melahirkan pemimpin yang jujur, cerdas, berbudi luhur, dan dapat dicontoh oleh seluruh anggotanya adalah harapan seluruh Bangsa. Ahad, (11/2) Gontor Putri Kampus 2 mengawali Latihan Pengembangan Kepemimpinan yang didakan oleh Bagian Koordinator Gugus Depan dengan bimbingan Mabikori. Sore itu, suasana terlihat sangat mendukung acara tersebut, dengan kelembutan sinar matahari yang tampaknya sangat bersahabat, pembukaan acara ini diadakan di depan Rayon Damaskus dan dibuka oleh Bapak Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 2, Al-Ustadz H. Umar Sa’id Wijaya, S.Ag dan dilanjutkan do’a oleh Bapak Wakil Direktur KMI Al-Ustadz Drs. H. Muhammad Fauzi, M.Ud.

Seluruh anggota terlihat semangat dan antusias. Dengan harapan yang selaras dengan cita-cita PMDG yaitu mencetak generasi pemimpin yang bermanfaat bagi umat Islam dan Bangsa Indonesia. Anggota terdiri dari 189 peserta yang terdiri dari kelas 4 dan 3 Intensif KMI, angkatan dimana pada tahun yang akan datang mereka dituntut menjadi orang dewasa, yang dapat memutuskan seluruh perkara, dapat memotivasi, dan dapat berkontribusi positif demi meningkatkan kualitas generasi yang akan datang.

Malam kebersamaan api Unggun Latihan Pengembangan Kepemimpinan 2018
Malam kebersamaan api Unggun Latihan Pengembangan Kepemimpinan 2018

Acara ini berlangsung selama lima hari ahad s.d. kamis, hari demi hari mereka lewati dengan pembekalan guna PPL (Praktik Pengayaan Lapangan) yang akan mereka sampaikan dipenghujung acara LPK. PPL diadakan pada hari kamis sore dan menggunakan metode micro teaching, dimana masing-masing peserta menyampaikan materi kepada 4-6 andika pramuka. Dengan persiapan yang matang yang dibimbing oleh Mabigus pada tiap Gugus Depannya.
Akhir acara ini adalah malam Api Unggun dan dilanjutkan dengan renungan malam. Api Unggun berlangsung di lapangan hijau PMDG Putri Kampus 2, dengan semarak yel-yel antar unit dan penampilan yang diapresiasikan dengan sangat kreatif oleh masing-masing perwakilannya. Adapun unit tersemangat dalam acara ini adalah unit 2. -Erwin-

Popular Articles