Date:

Share:

3407 Prajurit Siap Memperkuat Barisan Santriwati Gontor Putri.

Related Articles

Gontor Putri Kampus 1-Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 bak samudera yang selalu dipenuhi oleh ribuan manusia di berbagai daerah di belahan dunia. Namun pada saat ini, tepat pada tanggal 22 Juni 2019 Pondok Putri tidak hanya dipenuhi oleh santriwati saja.  Melainkan dipenuhi juga oleh calon santriwati baru beserta walinya yang siap berkiprah di ranah Gontor. Dikarenakan pada saat ini hari penantian telah tiba yaitu hasil kelulusan calon santriwati baru tahun ajaran 1440-1441 H.

Sambutan Oleh Al-Ustadz K.H Hasan Abdullah Sahal

Pengunguman hasil kelulusan ini bertempat di depan Aula Kulliyatu-l Banat Gontor Putri 1 dan dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Al-ustadz K.H Hasan Abdullah Sahal dan Al-Ustadz K.H Syamsul Hadi Abdan, Bapak Pengasuh Pondok Modern Gontor, dan juga para asatidz dan ustadzah lainnya. Pengunguman ini diawali dengan sambutan pidato Bapak Pimpinan, guna lebih memperkenalkan calon pelajar beserta walinya mengenai Gontor, agar tidak terjadi kesalahpahaman. “Perlu menyampaikan hal-hal yang lebih penting daripada pengunguman. Karena mengetahui tentang Pondok harus menjadi asas atau dasar sebelum mendengarkan pengunguman, jangan sampai mendengar tentang Pondok dan tidak tahu tentang Pondok. Mendengar, melihat dan merasakan belum tentu mengetahui Pondok”. Tegas Bapak Pimpinan Gontor di pidatonya. Inilah yang menjadikan Pondok Modern Gontor sangat disiplin dalam segala hal maupun aspeknya.

Alhamdulillah kepercayaan masyarakat di belahan dunia terhadap Gontor semakin meningkat tiap tahunnya. Terbukti meningkatnya jumlah calon pelajar tiap tahunnya yang berasal dari berbagai daerah dan beberapa negara. Seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Saudia Arabia, Swedia dan juga Amerika. Dengan perincian sebagai berikut:

NONEGARATOTAL
1Indonesia3370
2Malaysia23
3Thailand8
4Saudi Arabia2
5Jepang1
6Amerika2
7Swedia1

Adapun total keseluruhan calon pelajar pada tahun ini lebih unggul dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu berjumlah 3407 orang. Calon pelajar yang dinyatakan lulus berjumlah 2669 yang ditempatkan di empat Kampus Gontor Putri, yaitu Gontor Putri Kampus 1 di Mantingan, Gontor Putri Kmapus 2 di Mantingan, Gontor Putri Kampus 3 di Karangbanyu dam juga Gontor Putri Kampus 5 di Kediri. Dengan rekapitulasi sebagai berikut:

KAMPUS SD/MI SMP/MTs TOTAL
Gontor Putri Kampus 1 601 363 969
Gontor Putri Kampus 2 351 240 591
Gontor Putri Kampus 3 398 200 598
Gontor Putri Kampus 5 315 196 511
Lulus 2669
Tidak Lulus 738
Mengundurkan diri 3
TOTAL KESELURUHAN 3407

Alhamdulillah pengunguman hasil kelulusan berjalan dengan lancar dan tertib, walaupun terlihat beberapa raut wajah yang mengharukan dari beberapa calon pelajar beserta walinya. Pengunguman inipun ditutup dengan sambutan Bapak Direktur KMI Gontor Al-Ustadz Masyhudi Subari, M.A.

Beginilah Pondok Modern Gontor yang selalu disiplin dalam segala aspeknya, sehingga selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya. Andi Ghariza

Popular Articles