Date:

Share:

Tunjang Mentalitas Santri Dengan Latihan Pengembangan Kepemimpinan

Related Articles

Gontor Putri 1- Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di Gontor memiliki peran yang sangat penting dalam melatih mental santriwati. Terlebih dalam acara Latihan IMG_0601Pengembangan Kepemimpinan (LPK) yang dilaksanakan sejak Senin (4/2) yang bertujuan untuk melatih diri baik dari segi mental maupun kepemimpinan. Peserta tahun ini mencapai 655 santriwati, yang terdiri dari kelas 4 dan 3 intensif 2019. Diperuntukkan bagi kedua angkatan ini agar dapat menjadi modal dalam berorganisasi dan memimpin saat kelas 5 di tahun setelahnya. Karena mereka dilatih dan menyiapkan mental-mental pemimpin yang nantinya harus siap untuk menerima estafet kaderisasi berikutnya yang dimana mereka menjadi pembina pramuka, pengurus rayon dan pengurus organisasi.

“Kalian adalah para pemimpin dan bertanggung jawab bagi orang-orang yang kalian pimpni. Kalian harus dapat mempimpin diri sendiri, mempimpin umat, memimpin bangsa” sambutan Wakil Pengasuh Gontor Putri 1, Al-Ustadz K.H Ahmad Suharto pada pembukaan LPK di aula Kulliyatu-l-Banat Gontor Putri Kampus 1. Yang menarik dari LPK adalah kreativitas tiap pesertanya dalam membuat atribut dengan instruksi panitia untuk membuat hiasan kepala, dan berbagai kereativitasan lainnya. Para pesertapun di berikan pelatihan mengenai kepemimpinan, struktur IMG_2752organisasi, menjadi dirijen, praktik baris-berbaris, praktek menjadi pembina di gugus depan masing-masing, malam api unggun dan cross country.

Antusias peserta sangat terlihat, walaupun tengah berjuang di ujian tengah semester yang dilaksanakan beberapa hari sebelum acara ini dimulai, tidak menurunkan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan membuat segala persyaratan dan mematuhi segala pelatihan yang ada, para pesertapun selalu dalam keadaan semangat disetiap seasson yang diberikan para tutor disetiap sorenya. Alya.

 

Popular Articles