Sekilas Pandang

Pondok Modern Darussalam Gontor II terletak di desa Madusari, kecamatan Siman, kabupaten Ponorogo. Kampus Pondok yang menempati areal tanah seluas ± 10 ha ini dimulai pembangunannya 15 November 1995. Pada bulan Mei 1996 sebagian sarana dan prasarana telah selesai dibangun dan siap digunakan, maka pada bulan ini juga (23 Mei) dibuka pendaftaran murid baru generasi pertama. Pada tanggal 10 Oktober 1996, Pondok Modern Darussalam Gontor II telah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden R.I. Try Sutrisno. Dinamika kehidupan pondok dan kualitas pelajar terus dipacu. Saat ini, wakil pengasuh di Gontor II adalah Ustadz H. M. Hudaya, Lc., M.Ag. dibantu oleh beberapa guru.

Pada awal berdirinya, Pondok Modern Darussalam Gontor 2 merupakan tempat pembinaan dan pembekalan bagi para calon pelajar yang akan mengikuti ujian masuk KMI. Sehingga diharapkan ketika ujian masuk KMI, para calon pelajar dapat lulus dengan baik dan memiliki kapasitas dan kapabilitas dasar untuk mengikuti kegiatan di Pondok Modern Darussalam Gontor baik dari segi akademik ataupun non akademik. Selain itu, Gontor 2 juga menjadi tempat pembelajaran santri KMI baru selama masa awal tahun.

Pada usianya yang ke-17 tahun ini (2013), Pondok Modern Darussalam Gontor 2 mendapatkan amanat dari bapak pimpinan berdasarkan hasil sidang badan wakaf untuk menjadi salah satu pondok cabang dari Gontor, dan melaksanakan program KMI Kelas 1 sampai kelas 6.

Sistem Pendidikan

Sistem pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor II telah beralih fungsi dari tempat pembekalan calon pelajar menjadi pendidikan Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) sebagaimana Gontor Pusat.

Denah Gontor 2

Denah Gontor 2 New

Keterangan Denah Gontor 2 New

2014 All Right Reserved Gontor 2 | Design By ICT Team