Pondok Modern Ittihadul Ummah Gontor Putri 6

Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 6 Ittihadul Ummah merupakan salah satu kampus dari Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Mantingan Ngawi yang berdiri pada tahun 2007 dan terletak di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Adapun pemanfaatannya mulai diaktifkan sejak peletakan batu pertama oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 1 Mei 2007 dan diresmikan oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf  Kalla pada tanggal 19 Juli 2008 yang dihadiri pula oleh Bapak Bupati Poso.

Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 6 Ittihadul Ummah dibangun sebagai lembaga pendidikan yang bertujuan mencetak generasi bangsa yang sholihah, intelek dengan keseimbangan dzikir serta fikir dan militan. Menanamkan dalam tiap jiwa santriwatinya panca jiwa: berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas dan berfikiran bebas.

Berbagai macam kegiatan mulai dari sosialisasi, pendidikan, pengajaran, keterampilan, kepemimpinan, kemasyarakatan, dan maksimalisasi sumber daya guru KMI, ustadzah dan tutor untuk kegiatan tersebut telah dan akan terus dilaksanakan.

Adapun semenjak tahun ajaran 1436-1438, Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 6 Ittihadul Ummah adalah Al-Ustadz H. Muhtarom Muhammad Salim, S.Ag.

© 2017 Gontor | ICT Team