Related Articles

5 Comments

  1. 5

    gontor

    Wa'alaikumsalam

    Gontor bukan pabrik, Gontor tidak menjamin para santrinya untuk menjadi seseorang yang berakhlak mulia. Hanya saja Gontor berusaha untuk mendidik para santrinya agar menjadi pemimpin umat masa depan, yang baik secara ilmu, akhlak dan adab.
    Jazakumullah

  2. 4

    Achmad Rifqi

    Apakah di Pondok Modern gontor kita betull di didik un menjadi seseorang yang berakhlak mulia…???
    Soalnya insyan Allah bulan syawal tahun depan aku ingin menjadi santri disana….
    Mohon penjelasannya ya…. ^_^

  3. 3

    Achmad sahal

    Assalamualaikum. Anak saya akan masuk kelas 6 MI tahun ini,kami berencana masukkan pondok modern.salah satu pilihan adalah gontor putra.saya msh blm phm dengan KMI.apakah maksud KMI adalah bahwa masa smp+sma menjadi kesatuan paket shg jk smp lulus maka si anak otomatis ljt smu tanpa tes ulang?.saya berkeinginan anak saya kedepan memiliki kemampuan ilmu exact yg lbh utk bekal meraih beasiswa keluar negeri.apakah PMDGmampu mewujudkan harapan saya tersebut?.apakah PMDG memiliki prestasi dibidang exact tersebut dan ada alumnus yg mendapat beasiswa utk belajar ilmu exact keluar negeri?. Persiapan apa saja yang harus sayalakukan untuk kesuksesan anak saya menembus PMDG?.untuk asrama,berapa kapasitas penghuni kamar utk asrama putra?,utk makan-minum tersedia 3x/hari? Dg menu yg sehat?.berapa biaya bulanan yg harus saya bayar hingga lulus smu?.berapa kali kesempatan boleh berkunjung utk keluarga?.apakah kwalitas PMDG cabang dg induk sama?. Terima kasih.
    Wassalam.

  4. 2

    halim

    Subhanallah… “Apa yang ada ini kalau dijaga dengan baik, sudah cukup! Hendaknya hati hati dengan hal baru!” sangat bijaksana sekali

  5. 1

    iskandar

    Tapi pada kenyataan, niat hanya dimengerti mereka-mereka yang sudah dewasa, untuk anak-anak kelihatannya belum paham betul akan niat, tapi anak-anak harus punya harapan-harapan di masa datang, mimpi-mimpi ketika besar kelak. Dengan bisa belajar di PM Gontor, anak2 diberikan arah dan jalan untuk mewujudkan harapan dan impian mereka (yang ingin menjadi orang shalih), jalan terbuka lebar untuk menwujudkan semua itu (dibanding lembaga pendidikan umum), hal ini sangat difahami karena tempaan dan bimbingan di Lingkungan PM Gontor yang begitu kuat niat, konsentrasi dan kesungguhan dalam mencetak manusia-manusia sholih di masa yang akan datang… namun tak bisa dipungkiri, para alumni santri lah yang akan menentukan kemanfaatan dan keshalihan atas apa-apa yang diperoleh dari tempaan dan bimbingan di PM gontor. Semoga PM Gontor tetap menjadi pencetak manusia-manusia shalih, manusia-manusia menebar manfaat dan unggul di segala bidang…amin.

Leave a Reply

© 2017 Gontor | ICT Team