Date:

Share:

Workshop Multimedia: Gontor Islamkan Ekspansi Multimedia Asing

Related Articles

Ustadz Ade Chandra tengah menyampaikan presentasinya di depan para peserta seminar.
Ustadz Ade Chandra tengah menyampaikan presentasinya di depan para peserta seminar.

Darussalam-Datangnya era teknologi multimedia telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Berbagai institusi telah menanamkan kemampuan teknologi multimedia kepada para pegawainya dalam rangka pengembangan kualitas dan kinerja. Disamping manfaat luhur yang dibawanya, teknologi multimedia acapkali menjadi mudarat dalam kehidupan manusia.

Guna menghindari hal diatas, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) menyelenggarakan Workshop Multimedia dan Launching Bagian Dokumentasi di Aula CIOS ISID. Kegiatan yang telah memakan waktu 2 hari (Kamis-Jum’at, 14-15/11) itu, diikuti oleh seluruh bagian Dokumentasi Gontor dan Cabangnya, serta beberapa mahasiswa ISID yang didelegasikan dari tiap kampus untuk mendalami persoalan multimedia dan pendokumentasian.

Workshop ini dibuka oleh Rektor ISID yang diwakilkan oleh H. Syamsul Hadi Untung, M.A.M.Ls. dan dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan berbagai insan praktisi di bidang multimedia serta kesastraan;  H. Nasrulloh Zainul Muttaqien, Asep Sopian, dan Ade Chandra.

“Disamping kemajuan teknologi multimedia saat ini, kita harus tetap siaga dan waspada, karena manfaatnya yang agung justru malah akan menjadi mudarat yang merugikan kita”, ucap H. Nasrulloh Zainul Muttaqien saat menyampaikan presentasinya.sazza

Popular Articles