Date:

Share:

Wayang Kulit Ki Anom Suroto Turut Semarakkan 90 Tahun PMDG

Related Articles

DARUSSALAM-Pada Sabtu (3/9), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mendatangkan Dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji Pamungkas dari Klaten untuk mementaskan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka peringatan 90 tahun PMDG divisi kemasyarakatan,  serta pelaksanaan 4 pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Acara yang dimulai pada jam 19.30 WIB ini mengundang antusiasme dari masyarakat Ponorogo, khususnya Wakil Bupati Ponorogo, Drs. Soedjarno, MM., dan Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Muhamad Hidayat Nur Wahid, M.A.,  yang turut hadir memberi sambutan sebelum acara Pagelaran Wayang Kulit dimulai.

“Acara ini menunjukkan bahwa santri juga memiliki jiwa seni, dan kita harus melestarikan budaya Wayang Kulit agar tidak Punah” Sambut Bapak Drs. Soedjarno, MM. Dalam acara ini, Ki Anom Suroto dan Ki Bagus Aji Pamungkas selaku dalang mengusung tema yang berjudul “Parikesit Menjadi Ratu” dan selingan dari Semar dan Bagong, menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Ponorogo.

Dalam acara tersebut, sang dalang mendo’akan PMDG, dalam umurnya yang sudah tidak lagi muda agar tetap berjaya dan bermanfaat bagi ummat, agama, dan bangsa. Reyzin.

Popular Articles