Date:

Share:

Wartawan Pakistan Kunjungi Gontor

Related Articles

Darussalam-Dua wartawan Pakistan kunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor. Sabtu (15/10) rombongan dari Pakistan ini bertolak dari Yogya pukul 07.00 WIB setelah mengunjungi Pondok di Krapyak, sampai di Gontor pukul 12.30 WIB. Mereka adalah Mr. Riaz dan Mr. Nadim dan ditemani oleh utusan dari KBRI untuk Pakistan Pak Ari Hadiman.

KBRI sedang mengadakan program Familiarization Trip (Fam Trip) kepada media di Pakistan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Pakistan tentang Indonesia. Salah satunya kunjungan ini. KBRI mengirimkan wartawan Pakistan untuk meliput Gontor tentang kehidupan santri, juga sistem pendidikan di Pesantren. Laporan ini rencananya akan dipublikasikan di media nasional Pakistan untuk mempromosikan Islam Indonesia dengan pesantrennya. Mereka bertanya banyak tentang Gontor khususnya dalam memberikan pendidikan moral dan pembentukan karakter santri.

Setelah berdiskusi sekitar 2 jam tentang Gontor, pada pukul 14.30 WIB kami bekeliling Gontor serta berfoto di depan BPPM dan Masjid Jami’. mereka menyampaikan salam dari keluarga besar KBRI untuk Pakistan serta memberi apresiasi kepada Gontor khususnya karena kesuksesan berjalannya peringatan 90 tahun Gontor. AaRum

Perfotoan setelah diskusi tentang Gontor
Perfotoan setelah diskusi tentang Gontor

Popular Articles