Date:

Share:

Warta Mingguan Darussalam Pos Gelar Quantum Writing 2017

Related Articles

GONTOR–Guna meningkatkan kemampuan para santri dalam dunia tulis menulis, Warta Mingguan Darussalam Pos Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin-Rabu (16-18/1/2017), menggelar Quantum Writing 2017 di Balai Pertemuan Pondok Modern. Acara yang diikuti 700 orang santri dari berbagai kelas tersebut berlangsung setiap siang mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Tahun ini, Panitia Penyelenggara menghadirkan 3 pembicara yang sudah tak asing dalam dunia menulis, yaitu: Andrea Hirata (Penulis novel ‘Laskar Pelangi’), Ustadz Ahmad Suharto, dan Solihin Abu Izzuddin (Penulis buku ‘Zero to Hero’). Setiap pembicara tersebut berbicara di depan para santri dengan durasi 90 menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Para santri tampak sangat antusias mengikuti setiap acara tersebut. Untuk Andrea Hirata, Panitia mengangkat tema “Melejitkan Potensi Menulis Generasi Muda.” Adapun Ustadz Ahmad Suharto dan Solihin Abu Izzuddin, masing-masing dengan tema “Tulisan sebagai Media Dakwah” dan “Menciptakan Tulisan yang Menggugah dan Menginspirasi.”

Usai acara tersebut, diharapkan para santri memiliki kemauan untuk menulis, serta mengetahui kisi-kisi cara menciptakan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat.binhadjid

Popular Articles