Date:

Share:

Wakil Ketua II Badan Wakaf PMDG Hadiri Apel Tahunan Gontor Kampus 11

Related Articles

SULIT AIR – Membangun pendidikan dan ilmu pengetahuan dengan tetap berjiwa pesantren, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) ikut berkontribusi dengan mendirikan kampus ke sebelas di tanah Minang. Di atas bukit Mandi-Mandian, Solok, Sulit Air, Padang, PMDG Kampus 11 selalu menunjukkan eksistensinya dengan berbagai aktivitas keagamaan dan pendidikan untuk terus maju dan berkembang.
K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Wakil Ketua II Badan Wakaf PMDG, berkesempatan menghadiri Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy (PKA) di PMDG Kampus 11 sekaligus menjadi insptektur upacara. Di bawah asuhan Al-Ustadz Witoto, S.Pd.I., Apel Tahunan kali ini adalah kali kedua Pondok Gontor Kampus 11 melaksanakannya. Pada Selasa (26/6), diikuti oleh 49 orang santri dan 33 orang guru, Apel Tahunan berlangsung khidmat. Dalam pidatonya Kiai Akrim Mariyat mengingatkan hadirin tentang fungsi Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy adalah untuk memperbarui niat dan memahami pondok secara menyeluruh, sehingga tidak salah niat, tidak salah faham dan tidak menyesal di kemudian hari.
Selama kurang lebih dua setengah jam, pelaksanaan Apel Tahunan dimeriahkan dengan penampilan pencak silat dan atraksi akrobat oleh santri dan guru yang berbakat. Tepuk tangan penonton pun sering kali bergemuruh menambah semangat.
Dalam kunjungannya ke Sulit Air, Kiai Akrim Mariyat didampingi oleh Al-Ustadz Saepul Anwar, S.Ag. dan Al-Ustadz Ahmad Fauzi Hidayatullah, S.Th.I.. Sehari sebelum Apel Tahunan, rombongan bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren alumni Gontor. Diantaranya; PP. Thawalib Gunung, PP. Nurul Ikhlas dan PP. Al-Hira. Rombongan juga berkunjung ke Perguruan Thawalib, menapaki tilas sejarah pendidikan salah satu Trimurti PMDG, K.H. Imam Zarkasyi. Farouq

Popular Articles