Date:

Share:

Wajah Baru Suara Gontor FM

Related Articles

GONTOR—Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi para santri, segala aspek  penunjang akademik dan non akademik selalu diutamakan dalam mewujudkan hal tersebut. Dimulai dari peningkatan sistem belajar, hingga sarana dan prasarana pondok, salah satunya adalah peningkatan kualitas salah satu media dakwah PMDG, yaitu Stasiun Radio Suara Gontor (Suargo) FM, yang kini telah berpindah tempat dari Saudi 6 lantai 2 menuju Menara Masjid Jami’ lantai 3.

 

Al-Ustadz Nida Husna Abdul Malik, penyiar Suargo mengatakan, perpindahan Suargo dari Gedung Saudi 6 menuju Menara sangat jauh sekali perbedaannya, sedikitnya ada 3 perubahan yang sangat terlihat peningkatannya, dimulai dari segi teknisi, tata ruang, dan program acara di Suargo FM.

 

“Dari segi tata penataan pemancar, di Saudi memang bagus, karena kami mampu menyimpan Tower pemancar Suargo di Gd. Saudi 3 lt. 4 namun setelah dipindah ke menara, lebih strategis, karena dia mempunyai daya tarik yang langsung dari menara lantai 15 langsung menuju pemancar utama di Gajah” tutur Nida.

 

Tidak hanya itu, dekorasi dan tata ruang Suargo kini terlihat lebih indah dan lebih nyaman, ketika masuk ke menara lantai 3, para pengunjung mampu melihat tiga ruangan khusus yang dimiliki oleh semua stasiun radio; kantor, ruang produksi, dan ruang siaran. “Khusus untuk ruangan siaran, kami membeli berbagai perlengkapan baru, seperti perdam Hpl, kaca pembatas dengan diameter 8 mm, Ac ceiling, dll.” tambah Nida.

 

Selain peningkatan teknisi dan tata ruang, Suargo FM mengadakan pengoptimalan serta inovasi dalam siaran, salah satunya dalam waktu-waktu prime time, “kami biasanya berduet antara penyiar dalam acara-acara prime time diantaranya: Shabahal Khoir, Ummi, Sakinah, Memori, Coffee Break, dengan harapan acara yang disajikan mampu lebih hidup dan menarik.”

Penyiar yang disapa Akhi Malik ini mengatakan, harapan Suargo FM dalam memperluas jangkauan semoga segera direalisasikan, begitupun dalam segi acara, mudah-mudahan mampu diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya, dan juga dunia umumnya. “Karena keinginan kami bukan hanya menyapa Indonesia tapi juga menyapa dunia, sesuai jargon yang kita milki, Suargo FM jaya di udara, abadi di hati, dari Gontor menyapa Indonesia, bahkan Dunia.” Tambah Akhi Malik. Rakafadel

Popular Articles