Date:

Share:

Wagub Sulawesi Tengah Resmikan Masjid Jami’ Gontor 13 Poso

Related Articles

TOKORONDO, POSO–Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusli Baco Daeng Pallabi, S.Sos., S.H., M.H. meresmikan Masjid Jami’ Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 13 Poso. Acara peresmian diselenggarakan pada hari Selasa, 7 Januari 2020 dan dihadiri oleh Pimpinan PMDG yang diwakili oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM), Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S. Ag. dan Wakil Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI), Al-Ustadz H. Farid Sulistyo, Lc. Selain itu, para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat setempat, dan para wali santri turut hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai pada pukul 13.30 WITA. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Oh Pondokku. Setelah acara pembukaan, Wakil Pengasuh PMDG Kampus 13 Poso, Al-Ustadz H. Cecep Sobar Rochmat, M.Pd.I. menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Beliau menceritakan perjalanan PMDG Kampus 13 yang sudah berdiri sejak 11 tahun yang lalu. Selanjutnya, Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S. Ag. mewakili Pimpinan PMDG menyampaikan sambutan di hadapan para hadirin.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusli Baco Daeng Pallabi, S.Sos., S.H., M.H. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan, bahwa pemerintah sangat mendukung perkembangan-perkembangan yang ada di pondok pesantren, khususnya Gontor. Beliau sangat mengapresiasi atas kemajuan-kemajuan yang ada di PMDG Kampus 13 Poso ini, dan mendoakan agar pondok senantiasa berkembang, sehingga dapat menjadi penopang kemajuan masyarakat secara umum.

Acara dilanjutkan dengan peresmian secara simbolis oleh Bapak Wakil Gubernur dengan penandatanganan prasasti di atas pangggung dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, yang dipimpin oleh Al-Ustadz Farid Sulistyo, Lc. Setelah acara selesai, para hadirin meninjau langsung bangunan Masjid Jami’ PMDG Kampus 13 Poso, sekaligus melaksanakan shalat Ashar berjama’ah. #brada

 

Popular Articles