Date:

Share:

Vocal Grup Antarrayon Memukau Penonton

Related Articles

Gontor–Pondok Modern Darussalam Gontor  (PMDG) menggelar lomba Vokal Grup antarrayon, Jum’at (20/7). Lomba tersebut diikuti sedikitnya 21 rayon. Lomba yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) itu berlangsung meriah, seluruh rayon menampilkan kreasi yang memukau para penonton.

Dari estimasi waktu yang diberikan panitia, seluruh pengurus rayon belajar untuk menampilkan yang terbaik, dimulai dari penambahan penari di depan barisan paduan suara, penampilan puisi, hiasan berupa tulisan, hingga ornamen berbentuk matahari, awan, bulan, dsb.

Guru Pembimbing, Al-Ustadz Wilujeung mengatakan, Lomba Vokal Grup menghadirkan penampilan baru, yaitu pemilihan lagu daerah untuk lagu wajib setiap rayon “biasanya kita menggunakan lagu luar seperti Wali Band, namun untuk tahun ini kami sepakat untuk menggunakan lagu daerah berjudul “ilir-ilir” menjadi lagu wajib bagi seluruh rayon yang tampil” ujarnya.

Sementara itu Dewan Juri, Al-Ustadz Arif Nur Wijaya mengatakan, tujuan lomba Vokal Grup ini untuk memberikan kesempatan dan memberikan ruang kepada para pengurus serta santri dari setiap rayon  dalam menumbuhkembangkan kecintaan akan seni dan kreatifitas mereka khususnya dalam melatih kebersamaan dalam vokal grup ini

Dalam perlombaan Vokal Grup antarrayon tahun ini, Rayon Wisma Hadi berhasil menjadi juara pertama sekaligus juara umum. Adapun juara pertama bagi rayon kibar yaitu GBK, lalu Saudi 1 lt. 3, dan Saudi 1 lt. 2, sedangkan di tingkat rayon sighar yaitu Wisma Hadi, Syiria lt. 3, dan Syiria lt. 2. Rakafadel

Popular Articles