Date:

Share:

Vaksinasi Santriwati Gontor Putri Dimulai Hari Ini

Related Articles

NGAWI – Satgas Covid-19 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk para santriwati Gontor Putri yang berlangsung di Kampus Gontor Putri 1, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Ketum Umum PP IKPM yang juga Juru Bicara Satgas PMDG Pusat, Ustadz Adib Fuadi Nuriz, Ustadz Mahbub, disaksikan Wakil Pengasuh Gontor Putri 1, Ustadz Mujib Abdurrahman, beserta beberapa Satgas Covid-19 Gontor Putri 1.

Vaksinasi ini juga dihadiri Camat Mantingan, Didik Hartanto, Kapolsek Mantingan, AKP Tulus Adhi Sanyoto, Perwakilan Koramil Mantingan, PELDA Ardhani.

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 14.00 WIB berlangsung di depan Wisma Darussalam Gontor Putri 1.

“Vaksinasi tahap pertama untuk satriwati Gontor Putri hari ini kita targetkan sebanyak 900 santriwati, dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya,” kata Ustadz Adib Fuadi Nuriz.

Sebagaimana diketahui populasi santriwati PMDG di wilayah Kabupaten Ngawi sebagai berikut; Kampus Gontor Putri 1 sebanyak 4677 santriwati, kampus Gontor Putri Dua sebanyak 2790 satriwati, Kampus Gontor Putri Tiga sebanyak 3239 santriwati dan UNIDA Putri kurang lebih 2800 an mahasiswi.

Menurut Ustadz Adib, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh santri dan santriwati PMDG dilakukan setelah melalui beberapa prosedur.

Prosedur pertama yang dilakukan meminta ijin kepada walisantri dengan mengirim surat persutujuan boleh tidaknya santri  divaksin. Surat ditandatangani walisantri di atas materai.

Selanjutnya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksinasi melakukan screening pengecekan kesehatan santriwati layak tidaknya untuk dilakukan vaksin.

Sebelumnya, PMDG juga telah melakukan vaksinasi untuk santri-santri yang ada di kampus PMDG pusat di Kabupaten Ponorogo baik yang berada di kampus 1 maupun kampus 2.

Tim Humas PMDG

 

Related Article:

Serius Tangani Kesehatan Santri dan Asatidz, PMDG Gelar Vaksinasi dan Soft Opening RS Yasyfin

Popular Articles